Berdikari Mulai 'Mencuri' Perhatian UMKM Kurau, Janjikan Kredit Rp 5 Juta Tanpa Bunga

Ahada
Berdikari Mulai 'Mencuri' Perhatian UMKM Kurau, Janjikan Kredit Rp 5 Juta Tanpa Bunga
Para pelaku UMKM Kurau saat bertemu Calon Bupati Bangka Tengah Didit Srigusjaya. (Ist)

BANGKATENGAH, BABELREVIEW.CO.ID  -- Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah  Didit Srigusjaya - H Korari Suwondo (Berdikari) mencuri perhatian masyarakat lewat  program kerja.
Sejumlah program kerja dari visi misi yang gencar disampaikan calon nomor urut 2 telah menarik masyarakat memberikan dukungan, yang terbaru adalah kelompok UMKM Kurau.
Salah satu pelaku usaha sekaligus Penyuluh dan Koordinator Produk UMKM Bangka Tengah Tahun 2011-2018, Nona mengatakan, para pelaku UMKM  Bangka Tengah sangat memdukung program kerja yang disampaikan pasangan Berdikari karena sangat mendukung kelangsungan pengembangan para pelaku usaha.
"Para pelaku UMKM yang saya temui, Alhamdulillah sangat mendukung program kerja pasangan Berdikari, seperti pinjaman Dana Tanpa Bunga Rp 5 juta per UKM, bantuan peralatan dan kemasan, bantuan 100 P-IRT dan Halal gratis setiap tahun, membangun rumah kreatif UKM," ucapnya.
Tak hanya itu, rumah kreatif akan diisi dengan desain kemasan yang akan dikerjakan tenaga profesional, penjualan kemasan UKM dengan harga murah serta marketing digital, semua diprogram biar bisa fokus mengakomodir produk se Bangka Tengah.
"Promosi berkala seperti pameran dan gelar produk dengan wadah event nasional dan internasional demi menunjang pendapatan UMKM juga masuk dalam program kerja pasangan Berdikari," terangnya.
Nona mengajak kepada pelaku usaha untuk jangan memilih Bupati Karna dikasih duit, tapi pilihlah calon Bupati yang punya program kerja serta kebijakan yang pro dengan pelaku UMKM.
"Mari kita pilih yang jelas programnya, salah memilih Bupati bisa berakibat fatal buat kelangsungan usaha kita 5 tahun kedepan," pungkas nona. (BBR)
Laporan: faisal