Beredar Informasi ada ABK Pertamina akan Dievakuasi, Warga Temui GM ASDP Tanjung Kalian

buditio
Beredar Informasi ada ABK Pertamina akan Dievakuasi, Warga Temui GM ASDP Tanjung Kalian
Warga sekitar Pelabuhan Tanjung Kalian saat menemui GM ASDP Tanjung Kalian. (ist)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID – Munculnya informasi bahwa akan ada ABK dari Kapal milik Pertamina yang akan dievakuasi hari ini, Kamis, 07/05/2020 malam, membuat warga di sekitar pelabuhan merasa resah dan khawatir.

BBR mendapatkan informasi dari salah seorang warga, Sr, bahwa mereka menolak rencana evakuasi tersebut karena khawatir akan terjangkit oleh virus corona. Sr juga mengatakan perwakilan masyarakat sekitar Pelabuhan akan menemui GM ASDP didampingi oleh Ketua RT setempat. Dalam pantauan BBR pk 21.30, tampak beberapa warga dan Ketua RT berdialog dengan GM ASDP dan juga aparat keamanan yang ada di Pelabuhan tersebut.

Saat dihubungi oleh BBR, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dokter Bangun Cahyo, mengatakan bahwa memang betul ada salah satu ABK yang menderita sakit, tetapi sudah di cek kalau kondisinya tidak apa-apa sehingga belum perlu dilakukan evakuasi dan tetap berada diatas kapal.

“Semua sudah kita pantau, kalaupun dilakukan evakuasi akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Jadi masyarakat jangan khawatir.”sampainya

Dokter Bangun juga menyampaikan bahwa esok hari akan diadakan sosialisasi oleh KKP didampingi oleh Lurah dan aparat keamanan setempat terkait protokol kesehatan dalam menangani pandemi covid-19 agar masyarakat tidak panik dalam menghadapinya.(BBR)


Penulis   : buditio

Editor     : Admin05

Sumber  : Babel Review