Beredar Kabar Satu Positif Covid-19 di Beltim, Ini Kata Jubir GTPPC-19 Babel

kasmirudin
Beredar Kabar Satu Positif Covid-19 di Beltim, Ini Kata Jubir GTPPC-19 Babel
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno. (Foto: Diko Subadya)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Update pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Bangka Belitung (Babel) berdasarkan data Gugus Tugas Covid-19 Babel hingga hari ini, Sabtu (9/5/2020) sore, masih berjumlah 28 pasien.

Data ini juga sama dengan data pantauan babelreview.co.id di website Gugus Tugas Covid-19 Nasional sekira pukul 17.00 WIB sore, untuk Provinsi Babel angka pasien terkonfirmasi positif ada 28.

Beredar kabar adanya kasus satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Kabupaten Belitung Timur pada hari ini Sabtu (9/5/2020), Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Babel, Andi Budi Prayitno mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum menerima informasi kabar tersebut.

Menurut dia, informasi yang beredar di salah satu media online, bahwa ada penambahan satu pasien positif Covid-19 di Kabupaten Belitung Timur (Beltim), sampai detik ini belum ada konfirmasi dari Tim Gugus Tugas Beltim kepada Tim Gugus Tugas Provinsi Babel.

"Jadi kami tidak bisa menyatakan benar atau tidaknya, karena kita masih menunggu berita resmi dari Gugus Tugas Kabupaten Beltim, apalagi Informasi yang beredar disampaikan wakil bupati bukan yang disampaikan resmi oleh gugus tugas kabupaten," ujarnya.

Selain itu, Andi juga menuturkan berdasarkan dari data gugus tugas nasional pun hingga sore tadi jumlah terkonfirmasi Covid-19 Babel masih sama dengan kemarin.

"Data yang kita lihat hingga sore di Babel masih 28 pasien. Yang jelas kami selalu berkoordinasi dalam menyampaikan informasi, agar ada sinkronisasi data baik yang ada di kabupaten/kota, provinsi maupun di pusat. Jangan sampai ada perbedaan data," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Diko Subadya

Editor    : Kasmir