Berikan Perlindungan, Relawan PMI Bangka Barat Jalani Rapid Test

kasmirudin
Berikan Perlindungan, Relawan PMI Bangka Barat Jalani Rapid Test
Relawan PMI Bangka Barat menjalani rapid test yang diadakan Dinas Kesehatan Bangka Barat, Kamis (11/6/2020). (Foto: Istimewa)

MUNTOK, BABELREVIEW.CO.ID -- Langkah Palang Merah Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang telah melakukan rapid tes bagi relawan dan sejumlah Pengurus PMI, juga diikuti PMI Kabupaten Bangka Barat.

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Bangka Barat dan Puskesmas Muntok, sebanyak 7 orang relawan PMI Bangka Barat, Kamis (11/6/2020) menjalani rapid test.

Pelaksanaan rapid test tersebut, dikatakan Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery Aryandi, berlangsung di Puskesmas Muntok, Bangka Barat.

"Hari ini, sebanyak orang 7 relawan yang biasa melakukan giat penyemprotan disinfektan di wilayah Bangka Barat kita lakukan rapid test," ujar Kepala Markas PMI Bangka Barat, Dery Aryandi.

Kegiatan ini disebutkan Dery, merupakan arahan dari Ketua PMI Bangka Barat, dr. Hendra dan juga sebagai tanggung jawab pengurus PMI Bangka Barat dalam rangka perlindungan dan rasa aman terhadap para anggota dan relawan PMI Bangka Barat saat melaksanakan tugas pencegahan Covid-19 di Bangka Barat.

Dery berharap, hasil rapid test terhadap para relawan PMI Bangka Barat itu, negatif. Para relawan bisa kembali membantu pemerintah melaksanakan giat pencegahan Covid-19.

Kepala Puskesmas Muntok, Haryanto yang menyambut kedatangan para relawan PMI Bangka Barat, mengaku sangat senang relawan PMI Bangka Barat yang mengikuti rapid test di Puskesmas Muntok.

Katanya, rapid test ini memang harus dilakukan guna memberikan perlindungan terhadap relawan PMI Bangka Barat dalam melaksanakan kegiatannya melakukan pencegahan Covid-19. (BBR)


Penulis : PMI Babar

Editor   : Kasmir