Berikut Data Covid-19 di Kabupaten Bangka per 12 Juni 2021

Irwan
Berikut Data Covid-19 di Kabupaten Bangka per 12 Juni 2021

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka hari ini Sabtu 12 Juni 2021 merilis data adanya pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak 28 orang dan penambahan kasus baru sejumlah 15 orang.

Jadi hingga saat ini total keseluruhan yang telah terkoneksi positif Covid-19 ada 4.307 orang, yang sudah sembuh setelah menjalani isolasi dan karantina ada 4.004 orang.

"Hari ini masih ada 230 orang yang masih menjalani isolasi, ICU, isolasi mandiri dan karantina baik di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah Kabupaten Bangka maupun di Wisma II Provinsi Bangka Belitung," jelas Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra, Minggu (12/6/2021).

Dari 203 orang tersebut dibagi yang menjalani isolasi, ICU dan karantina sebanyak 102 orang dan yang isolasi mandiri ada 128 orang. Sementara yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 ada 73 orang.

Ia melanjutkan dari 230 orang tersebut terbanyak berasal dari Kecamatan Sungailiat 137 orang, Kecamatan Pemali 57 orang dan Kecamatan Belinyu 52 orang.

"Ada desa yang saat ini masuk dalam zona merah, yakni Desa Karya Makmur dan untuk kelurahan yang dinyatakan zona merah yaitu Kelurahan Kuto Panji, Kelurahan Surya Timur, Kelurahan Bukit Betung, Kelurahan Matras, Kelurahan Kuday, Kelurahan Sri Menanti dan Kelurahan Sungailiat. Kami menghimbau kepada masyarakat jangan merasa bosan dan berhenti untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah," tegasnya.

Boy Yandra juga mengingatkan kepada masyarakat apabila tiba-tiba mengalami perubahan kesehatan sebaiknya langsung dibawa ke rumah sakit atau pelayanan kesehatan terdekat agar dapat mempercepat memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

"Kasus positif Covid-19 sudah banyak diderita oleh balita dan bayi, jadi bagi orang tua janganlah membawa bayi atau balitanya dalam kegiatan yang tidak penting. Kami sudah melakukan pemeriksaan PCR sebanyak 11.346 kali, saya berharap masyarakat tetap menjalankan 3 M dengan baik dan benar agar wabah virus corona ini dapat dicegah sedini mungkin," tukasnya. (BBR)

 

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan