Berjasa Majukan Gerakan Pramuka Bangka Selatan, Bupati Riza Terima Anugerah Lencana Melati Tahun 2023

Admin
Berjasa Majukan Gerakan Pramuka Bangka Selatan, Bupati Riza Terima Anugerah Lencana Melati Tahun 2023

BANGKA SELATAN, BABELREVIEW.CO.ID - Momentum peringatan Hari Pramuka ke-62 semakin bercahaya dengan penghargaan yang diberikan kepada sejumlah tokoh yang telah memberikan kontribusi luar biasa dalam pengembangan gerakan pramuka di daerah masing-masing. Acara penganugerahan berlangsung di Buperta Cibubur, dengan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid, ST., M. Tr. IP, yang turut meraih penghargaan Lencana Melati.

Dalam pernyataannya, Bupati Riza Herdavid mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepadanya. Ia dengan rendah hati menerima penghargaan tersebut dan mengalihkan pujian kepada seluruh insan pramuka di Kabupaten Bangka Selatan yang telah berdedikasi dan bekerja keras untuk mengembangkan gerakan pramuka.

"Alhamdulillah, terima kasih atas penghargaan ini. Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh insan gerakan pramuka di Kabupaten Bangka Selatan yang sudah bekerja keras dan selalu semangat untuk mengembangkan gerakan pramuka. Tak lupa saya mengapresiasi Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Bangka Selatan. Saya berharap agar kedepan gerakan pramuka di Kabupaten Bangka Selatan semakin memberikan kontribusi sekaligus berkolaborasi untuk kemajuan daerah," ujar Bupati Riza dengan tulus.

Dalam konteks pemberian penghargaan ini, Bupati Riza juga menyampaikan apresiasi terhadap semangat dan kreativitas yang tinggi dari anggota pramuka di Bangka Selatan. Ia merasa bangga karena tiga anggota pramuka dari daerahnya terpilih untuk mewakili Indonesia dalam sebuah acara di Korea Selatan. Keberhasilan ini menjadi kebanggaan dan mengharumkan nama Bangka Selatan.

"Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan telah mendukung penuh berbagai agenda dan kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik pramuka. Saya melihat semangat dan kreativitas yang tinggi dari adik-adik pramuka kita. Bahkan ditahun ini tiga orang adik-adik pramuka Bangka Selatan terpilih mewakili Indonesia dalam acara yang di gelar di Korea Selatan. Ini prestasi yang sangat membanggakan. Mengharumkan nama Bangka Selatan," tambah Bupati Riza dengan bangga.

Penghargaan Lencana Melati merupakan penghargaan khusus yang diberikan kepada mereka yang telah memberikan dukungan dan pengabdian luar biasa untuk pengembangan pramuka di wilayah masing-masing. Dalam peringatan Hari Pramuka ke-62 yang dipusatkan di Buperta Cibubur pada 14 Agustus 2023, terdapat 18 tokoh yang menerima penghargaan ini, termasuk Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid. Penganugerahan ini menjadi salah satu momen bersejarah dalam peringatan Hari Pramuka, yang mengapresiasi upaya dan dedikasi para tokoh dalam mendukung pertumbuhan gerakan pramuka di Indonesia.