Berkah Ramadan, Omzet Penjual Ayam Goreng Tepung Meningkat 100 Persen

Irwan
Berkah Ramadan, Omzet Penjual Ayam Goreng Tepung Meningkat 100 Persen

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Meski masih di dalam suasana masa pandemi Covid-19, bulan suci Ramadan 1442 H menuai berkah tersendiri bagi pedagang takjil musiman maupun penjual lauk untuk berbuka puasa.

Momentum bulan suci Ramadan ini di manfaatkan bagi para pedagang untuk menjajakan dagangannya di pusat Kuliner Jalan Achmad Yani, Sungaliat, Bangka.

Sejak hari pertama Ramadan, tampak puluhan pedagang menjajakan dagangan di lokasi tersebut. Terlihat berbagai macam menu pilihan takjil yang menggugah selera nyaris habis di beli oleh masyarakat.

Tomi salah satu pedagang ayam goreng tepung mengatakan bahwa bulan puasa tahun ini menjadi berkah tersendiri bagi dirinya dan keluarga untuk mencari rezeki, dimana omzet penjualan mengalami kenaikan.

"Alhamdulillah, di bulan puasa ini pendapatan saya mengalami peningkatan yang cukup lumayan dibandingkan hari biasa, ramadhan tahun ini benar-benar membawa berkah bagi kami," ujarnya, Sabtu (17/4/2021).

Ia menceritakan jika keahliannya membuat racikan ayam goreng tepung didapatkan sewaktu kerja dengan orang di Jakarta. Kemudian pria asal Palembang tersebut hijrah ke Bangka tahun 2007 untuk membuka usaha sendiri.

Kemudian dirinya menegaskan jika penjualan tahun ini lebih baik dibandingkan dari tahun kemarin. Menurutnya, ataukah tahun kemarin masyarakat masih takut untuk keluar karena baru pertama kali menghadapi wabah virus corona.

Tomi katakan ketika hari biasa dirinya hanya bisa menjual ayam goreng tepung kurang lebih sebanyak 15 kg, namun ketika Ramadan dia bisa menjual sampai 25 kg hingga 30 kg. Dimana omzet penjualannya mengalami kenaikan sebesar 100 persen.

"Mudah mudahan kondisi seperti ini bisa sampai hari terakhir di bulan puasa tahun ini. Lumayan untuk memenuhi kebutuhan lebaran nanti," tandasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan