Berkelakar Di Cafe Ngelakar

Admin
Berkelakar Di Cafe Ngelakar
Suasana dan menu Ngelakar Cofee Foto: Ichsan

TANJUNGPANDAN, BABEL REVIEW -- Geliat industri pariwisata di Belitung pun tumbuh pesat sejak beberapa tahun terakhir. Tak bisa dipungkiri, peran masyarakat Belitung sangat besar terutama dalam hal kesadaran bahwa daerah tempat tinggalnya merupakan magnet wisata. Apa yang disebut sebagai “Sadar Wisata” pelan-pelan sudah terasa di sini.

Salah satu problem wisata Belitung sebelumnya adalah berhentinya jadwal kunjungan (itenerary) wisatawan hanya sampai sore hari. Dulu, wisatawan kesulitan mencari tujuan “main ke mana lagi kita malam ini?” karena memang tak ada pilihan-pilihan itu. Sekarang, tentu berbeda. Yang paling nampak adalah terus bermunculannya kafe-kafe, terutama di Kota Tanjungpandan. Ngelakar Cofffee.

Ini rekomendasi terbaru kami untuk Anda. Terletak di bilangan Jalan Sriwijaya yang notabene salah satu jalan utama di Tanjungpandan, kafe ini sangat strategis. Lokasi persisnya berada di lantai 2 gerai Kalibre (outlet perlengkapan adventure & outdoor). Sebelum naik ke lantai 2, Anda mesti mampir dulu ke mini bar-nya untuk memesan menu pilihan Anda.

Kafe dengan tagline “Belitung Coffee Time” ini memiliki beragam pilihan kopi yang beberapa di antaranya sudah terpajang di toples-toples kecil. Mulai dari kopi Aceh Gayo, Kintamani, Tolu Batak, Ciwidey Honey, hingga kopi Elsavador. Tak sekedar tempat ngopi, Ngelakar juga layak jadi buruan wisata kuliner dengan menu-menu ‘makan berat’ nya.

Anda penyuka steak? Wajib dicoba variannya seperti Tenderloin Steak, Chicken Steak, Mixed Grill, hingga yang paling istimewa ada Wagyu Steak. Lebih suka menu nusantara? Sop buntut tentu tak boleh skip dari pesanan Anda.

Ada Sop Buntut Bakar, ada juga Sop Buntur Ngelakar yang jadi signature-nya. Sementara itu, sederet makanan ringan populer juga tersedia di Ngelakar Coffee. Pisang bakar, roti panggang, termasuk kue tradisional Surabi siap menggugah selera dengan berbagai kreasi rasanya. Dim Sum-nya juga tak kalah menarik untuk dicoba. Soal rasa, Ngelakar berusaha memberikan yang terbaik, tentunya dengan harga yang terjangkau.

Ngelakar adalah tempat yang asyik untuk nongkrong, ngobrol, hingga bersosialisasi. Tak hanya cocok bagi kawula muda, kafe ini juga pas untuk jadi tempat menikmati quality time bersama keluarga. Lebih-lebih untuk wisatawan yang bingung menentukan aktivitas malamnya kala berlibur di Belitung. Apalagi seperti namanya, Ngelakar, kafe ini tempat yang seru untuk ngobrol ngalor-ngidul, sekedar berbagi foto dengan teman  setelah seharian ke banyak tempat wisata, sampai tempat bercanda sesuka hati (berkelakar). (BBR)


Penulis  : Ichsan                                                                
Editor    : Sanjay
Sumber  :Babel Review