Berkolaborasi dengan Pokdarwis, Pemkab Serius Kembangkan Destinasi Wisata di Bangka Tengah

kasmirudin
Berkolaborasi dengan Pokdarwis, Pemkab Serius Kembangkan Destinasi Wisata di Bangka Tengah
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh saat mengukuhkan Forum Komunikasi (Forkom) Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-Bangka Tengah pada Selasa (25/6) di ruang pendopo bupati. (Foto: Faisal)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh mengatakan, pariwisata merupakan salah satu dari beberapa sektor yang diprioritaskan pengembangannya oleh Pemerintah Kabupaten  Bangka Tengah.

Hal tersebut disampaikannya saat pengukuhan Forum Komunikasi (Forkom) Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) se-Bangka Tengah pada Selasa (25/6) di ruang pendopo bupati.

"Dari dulu saya selalu menekankan kalau Pemkab Bangka Tengah komitmen untuk mengembangkan sektor pariwisata. Namun, pemkab tidak bisa bekerja sendiri, harus ada bantuan masyarakat atau kelompok yang ikut membantu mengembangkan pariwisata yang ada di kabupaten kita, salah satunya melalui pokdarwis," ujar bupati.

Bupati berharap, para Pokdarwis yang sudah dikukuhkan bisa saling berkolaborasi dengan pemkab untuk mengembangkan sektor pariwisata yang ada di Bangka Tengah.

"Kita akan selalu mendukung segala kegiatan Forkom Pokdarwis dalam mengembangkan sektor pariwisata, sehingga bisa menjadi profesi yang menguntungkan bagi kamu milenial," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forkom Pokdarwis Bangka Tengah, Basrin mengatakan setelah pengukuhan ini pihaknya sudah menyiapkan beberapa rencana kegiatan yang dalam waktu dekat akan diselenggarakan di setiap destinasi wisata masing-masing.

"Kita bersama teman-teman yang lain sudah menyiapkan kegiatan pengembangan destinasi wisata, untuk itu saya harapkan semoga momentum ini bisa membuat kita lebih semangat dalam memajukan pariwisata yang ada di Bangka Tengah. Sehingga menciptakan Bangka Tengah yang unggul," tutupnya. (BBR)


 

Penulis  : Faisal 
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review