Bersama Bupati Riza Herdavid, Wabup Basel Debby Jamro Mantapkan 4 Target Utama untuk Junjung Besaoh

Kusuma Jaya
Bersama Bupati Riza Herdavid, Wabup Basel Debby Jamro Mantapkan 4 Target Utama untuk Junjung Besaoh
Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi (Debby Jamro). (firly/babelreview)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Tantangan reformasi dan globalisasi menuntut seorang pemimpin mampu untuk mengelola organisasi secara baik, dengan memperhatikan segala kebutuhan demi tercapainya tujuan organisasi.

Perbedaan jenis kelamin dalam kepemimpinan tidak lagi dipermasalahkan. Hal tersebut dibuktikan dengan perempuan memiliki modal berupa ciri khas untuk menjadi seorang pemimpin seperti yang ditunjukkan R.A Kartini, sebagai panutan kaum perempuan di Indonesia.

Perempuan juga memiliki kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin yang mampu mensejahterahkan masyarakat yang dipimpinnya. Kekuatan gaya kempimpinan perempuan adalah transformasional dan feminisme.

Dengan gaya kepemimpinan ini, biasaya Pemimpin Perempuan memiliki kemampuan untuk membujuk, membuktikan kritikan yang salah, semangat kerja tim, memiliki karisma kuat, berani mengambil risiko, multitasking dan sabar.

Dengan melihat kemampuan yang dimiliki perempuan ini, maka sudah selayaknya perempuan mendapat posisi sentral dalam pembangunan di masyarakat. Kini masyarakat Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuktikannya.

Debby Vita Dewi, membuktikan bahwa perempuan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung patut diperhitungkan dan diberi ruang untuk memimpin dan berkontribusi dalam pembangunan kemaslahatan rakyat.

Bunda Debby, begitu Ia akrab sapa, kini telah ditetapkan sebagai Wakil Bupati Kabupaten Bangka Selatan, berpasangan dengan Riza Herdavid sebagai Bupati Kabupaten Bangka Selatan, untuk periode 2021-2026.

Kehadiran Debby Vita Dewi sebagai perempuan pertama di Babel yang meraih amanah sebagai eksekutif di wilayah Kepulauan Bangka Belitung ini, tentu akan memberi warna berbeda terhadap demokrasi, politik dan birokrasi di Negeri Serumpun Sebalai ini.

Warna dari kepemimpinan Debby yang akan disemaikan dalam tatanan birokrasi di Kabupaten Bangka Selatan selama lima tahun nantinya, akan membawa energi positif dan menjadi momentum lahirnya pemimpin-pemimpin baru dari kaum perempuan di Bangka Belitung.

Pasangan Riza-Debby, dengan jargon Berdo'a merupakan pilihan terbaik masyarakat negeri Junjung Besaoh, setelah berhasil meraup 41.44 persen suara pada Pilkada Kabupaten Bangka Selatan, Desember 2020 lalu.

Dikunjungi Babel Review dirumahnya di Jalan Fatmawati Kampak Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Minggu (14/2/2021) malam, Wakil Bupati sekaligus perempuan pertama memimpin Bangka Selatan ini, mengajak seluruh masyarakat Bangka Selatan, saatnya bergandengan tangan mewujudkan cita-cita bersama membangun Basel lebih maju dan hebat.

Sejak dinyatakan sebagai pemenang, Debby bersama Bupati Basel Riza Herdavid sering bertemu guna membahas persiapan sinergi yang akan dilakukan dalam membangun Bangka Selatan lima tahun kedepan.

"Sesuai dengan komitmen awal kami, ketika kami memutuskan maju, kami sepakat berjuang untuk masyarakat. Tidak ada kepentingan bupati atau wakil bupati, yang ada adalah untuk masyakarakat. Sebab itu kami selalu akan mengingat pesan masyarakat pada saat kampanye kemarin, yakni serap aspirasi masyarakat dengan sering turun ke lapangan, jangan banyak dikantor," ujar Bunda Debby, sapaan akrab Wakil Bupati Basel ini.

Bunda Debby menjelaskan, Bangka Selatan ini adalah kabupaten yang unik dengan masyarakat yang ramah, serta potensi daerah yang sangat banyak, sehingga mampu mendukung pertumbuhan dan kemajuan daerah.

Banyak sekali potensi...

  • Halaman
  • 1
  • 2
  • 3