Bersama Kapolda dan Kapolres, Bupati Bangka Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan

Ahada
Bersama Kapolda dan Kapolres, Bupati Bangka Berbagi Keberkahan di Bulan Ramadhan
Bupati Bangka bersama dengan Kapolda dan Forkopimda Kabupaten Bangka melakukan pembagian sembako bagi para supir angkot dan becak yang ada di sekitaran Kota Sungailiat. Pembagian dilakukan di Taman Kota Sungailiat, Senin (4/5/2020). (IST)
Bupati Bangka bersama dengan Kapolda dan Forkopimda Kabupaten Bangka melakukan pembagian sembako bagi para supir angkot dan becak yang ada di sekitaran Kota Sungailiat, Senin (4/5/2020). (IST)
Bupati Bangka bersama dengan Kapolda dan Forkopimda Kabupaten Bangka melakukan pembagian sembako bagi para supir angkot dan becak yang ada di sekitaran Kota Sungailiat, Senin (4/5/2020). (IST)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Meskipun bulan puasa tahun ini di tengah wabah virus corona, namun tidak menyurutkan  niat berbagi dari Bupati Bangka bersama dengan Kapolda dan Forkopimda Kabupaten Bangka. 

Salah satu aksi yang dilakukan orang nomor satu di Kabupaten Bangka ini yaitu pembagian sembako serta makanan kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui aksi berbagi ini diharapkan memberikan manfaat bagi penerima bantuan tersebut.

Dengan dibukanya dapur lapangan di sejumlah titik, diharapkan mampu menyediakan makanan berbuka bagi masyarakat di sekitar dan membutuhkan.

Bupati Bangka beserta Kapolda juga berkesempatan untuk meninjau langsung proses penyediaan makanan hingga pembagian secara langsung kepada masyarakat.

"Hari ini kita melakukan peninjauan dapur lapangan yang dibentuk Polri bersama TNI. Selanjutnya makanan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar atau yang membutuhkan," ujar Bupati Bangka, Mulkan SH MH.

Selain melakukan pembagian makanan, dilakukan juga pembagian sembako bagi para supir angkot dan becak yang ada di sekitaran Kota Sungailiat. Pembagian tersebut dilakukan di Taman Kota Sungailiat, Senin (4/5/2020).

"Kita juga membagikan sembako kepada supir angkot dan becak yang ada di Kota Sungailiat. Paket sembako tersebut terdiri dari berbagai macam mulai dari beras, mi instan, tepung terigu dan lain sebagainya," ungkapnya.

Alasan pembagian sembako kepada supir angkot dan becak ini, karena mereka dianggap sebagai salah satu profesi yang terdampak dari wabah virus corona.

Dampak dari kondisi ini telah menyebabkan penurunan jumlah masyarakat menggunakan transportasi umum serta aktivitas di luar rumah.

Terlebih lagi kasus positif di Kabupaten Bangka telah berjumlah tiga orang, sehingga perlu adanya peningkatan kewaspadaan dari masyarakat.

Sembako juga disalurkan kepada beberapa warga yang membutuhkan di seputaran Kelurahan Sri Menanti Kecamatan Sungailiat.

Penyerahan tersebut dilakukan langsung Bupati Bangka beserta Kapolda dan Kapolres Bangka.

Selain itu juga dilakukan pemberian santunan bagi anak Panti Asuhan TahfidzSungailiat berupa uang tunai dan buku serta peralatan lainnya.

"Alhamdulillah hari ini kita banyak berbagi mulai dari supir angkot, sepir becak, masyarakat, hingga anak panti asuhan. Semoga bantuan tersebut memberikan keberkahan baik bagi penerima maupun dari donatur yang telah peduli," tutup Mulkan. (ADV/BBR)