Bersama MRI, BKPRMI Bangka Akan Qurban 3 Sapi dan 1 Kambing

Ahada
Bersama MRI, BKPRMI Bangka Akan Qurban 3 Sapi dan 1 Kambing
Ilustrasi. (Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dalam rangka menjalankan ibadah Idul Adha 1441 H, DPD BKPRMI Kabupaten Bangka kembali mengadakan pemotongan dan pembagian daging qurban.

Mengusung tema "Syukuri Nikmat Dengan Qurban", tahun ini BKPRMI Bangka bekerjasama dengan MRI Bangka dan beberapa donatur. 

Terdapat 3 ekor sapi dan 1 ekor kambing akan dipotong di 2 lokasi berbeda.

Ketum BKPRMI Bangka, Hari Subari menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan BKPRMI Bangka Peduli yang rutin dilakukan pada saat Idul Adha dengan lokasi yang berbeda.

"DPD BKPRMI Bangka berkolaborasi dengan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Bangka pada tahun ini kembali akan melaksanakan ibadah qurban.

Total ada tiga ekor sapi dan satu ekor kambing hasil urunan dari pengurus BKPRMI Bangka, MRI serta sumbangan dari donatur.

Pemotongan dan pembagian daging qurban akan mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan oleh Pemerintah.

Kami berharap agar kebahagiaan hari raya Idul Adha ini dapat dirasakan oleh saudara- saudara kita di sekitar lokasi kegiatan" ujar Hari, Rabu (29/7/2020).

Menurut Koordinator BKPRMI Bangka Peduli, Fahmi Andika bahwa kegiatan qurban akan dilaksanakan di dua lokasi dengan waktu berbeda serta dibagikan dengan wadah plastik makanan sebagai bentuk kampanye peduli lingkungan.

"Tahun ini lokasi pemotongan dan pembagian daging qurban dilakukan di dua lokasi. Satu ekor sapi dan satu ekor kambing dilakukan di lingkungan Masjid Nurul Ihsan Air Kura-kura Desa Cit Riau Silip setelah ba'da sholat jum'at serta dua ekor sapi akan dipotong dan di bagikan di lingkungan Masjid Al Bina Desa Sempan Pemali pada sabtu pagi. Seperti tahun sebelumnya, pembagian daging qurban akan menggunakan wadah plastik makanan yang bisa dipakai berulang sebagai upaya pengurangan sampah plastik," ujar Fahmi.

Sementara itu Arinda Unigraha menambahkan bahwa pembagian daging qurban di Masjid Al Bina akan diprioritaskan untuk kaum muallaf.

"Kegiatan pemotongan dan pembagian daging qurban di Masjid Al Bina akan dilakukan pada lebaran kedua, yakni Sabtu 1 Agustus 2020. Penerima daging qurban kita prioritaskan bagi para muallaf binaan BKPRMI dan DMI Bangka yang beberapa waktu terakhir rutin mengikuti kajian agama di Masjid Al Bina," pemuda yang akrab di sapa Inong ini. (BBR)
Laporan: ibnu w