Bersama Unit Reskrim Polsek Simpang Katis, Tim Tupai Polres Bateng Berhasil Ungkap Kasus Curanmor

faisal
Bersama Unit Reskrim Polsek Simpang Katis, Tim Tupai Polres Bateng Berhasil Ungkap Kasus Curanmor
Pelaku saat diamankan di Mapolres Bangka Tengah, Jumat (29/5/2020). (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Tupai Satreskrim Polres Bangka Tengah bekerja sama dengan Unit Reskrim Polsek Simpang Katis berhasil menangkap tiga pelaku yang terlibat pencurian kendaraan (Curanmor) yaitu Suparman (38), Basri (36) dan Yulio Ismed (22) pada Jumat (29/5/2020).

Dikomandoi oleh Kasat Reskrim IPTU Mulya Sugianto, pengungkapan kasus curanmor tersebut bermula dari adanya informasi tentang keberadaan sepeda motor hasil curian dengan merk suzuki sky drive warna biru yang berada di rumah Suparman di Desa Puput, Kecamatan Simpangkatis.

"Dari Informasi yang kami terima tersebut, Tim Tupai Satreskrim Polres Bateng bersama Unit Reskrim Polsek Simpangkatis langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan Suparman berikut barang bukti (BB) sepeda motor merk Suzuki Sky Drive warna biru,"ujarnya, Minggu (31/5/2020).

Suparman mengakui kalau motor tersebut merupakan hasil dari pencurian yang ia dapatkan dari Basri dengan harga Rp. 2 juta dan kemudian tim melakukan pengembangan dan menangkap Basri dirumahnya di Desa Terak, Kecamatan Simpang Katis.

"Basri mengaku membeli kendaraan hasil curian dari Leo seharga Rp 1 juta dan dihari yang sama kami langsung mengamakan Leo dan kemudian dirinya mengaku kalau motor tersebut merupakan hasil curian dan diminta untuk dijual oleh Yanto yang saat ini sudah terlebih dahulu diringkus Tim Polres Bangka Barat,"pungkasnya (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor     : Admin03