Bersama Yayasan Daarussallam, Wakil Bupati Bangka Serahkan Bantuan Puluhan Sembako Ke Warga Dampak Covid-19

Ibnuwasisto
Bersama Yayasan Daarussallam, Wakil Bupati Bangka Serahkan Bantuan Puluhan Sembako Ke Warga Dampak Covid-19
Wakil Bupati Bangka, Syahbudin Sip didampingi Ketua Yayasan Daarussallam Nurdin Bayu S.ag, Tenag Ahli Pemkab Bangka, Suhaidi dan Jubir Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga kurang mampu, Jum'at (22/5/2020). (Foto.Ist)

PEMALI, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Bupati Bangka Syahbudin Sip bersama dengan Yayasan Daarussallam menyerahkan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat yang mengalami dampak Pandemi Covid-19 di wilayah lingkungan Air Penghabis dan Desa Tutut, Jum'at (22/5/2020).

Penyerahan bantuan sembako sebanyak 20 paket langsung dilakukan secara door to door ini juga dijadikan momentum untuk bersilaturahmi dan memberikan pemahaman mengenai cara melakukan pencegahan penyebaran virus corona.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bangka didampingi oleh Ketua Yayasan Daarussallam, Nurdin Bayu S.ag, Tenaga Ahli Pemkab Bangka, Suhaidi dan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten, Boy Yandra SKM MPH.

Puluhan paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg, gandum 1 kg, kacang hijau 1 kg, minyak goreng 2 liter, susu 1 kaleng, mie instan 10 bungkus ini diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bangka. Sasaran bantuan paket sembako ini untuk masyarakat kaum dhuafa dan fakir miskin.

"Semoga penyerahan bantuan ini dapat ditiru oleh masyarakat lainnya yang mempunyai rezeki lebih tanpa memandang latar belakang orang tersebut. Mudah mudahan bantuan ini dapat meringankan beban para saudara kita yang kurang mampu karena mengalami dampak Covid-19," ungkapnya.

Menurutnya, pemberian bantuan dalam bentuk apapun untuk saat ini waktunya sangat tepat karena banyak masyarakat kehilangan mata pencaharian dengan adanya Pandemi Covid-19.

"Saya selaku Wakil Bupati Bangka dan mewakili pemerintah Kabupaten Bangka mengucapkan terimakasih kepada pengurus Yayasan Daarussallam karena melakukan aksi kemanusiaan untuk peduli kepada sesama. Kami dari pemerintah daerah akan selalu mendukung dan siap membantu masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan," tegas Syahbudin.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap kuat dan semangat dalam menghadapi wabah virus corona. Dan yang paling utama adalah tetap mengikuti himbauan yang diberikan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

"Sekali lagi perlu saya tegaskan bahwa dalam memerangi Pandemi Covid-19 ini harus tetap jaga pola hidup bersih, ikuti aturan dari pemerintah dan yang terakhir harus berdoa semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir dan kita dapat melakukan aktivitas seperti biasanya," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review