Bertambah 10 Pasien, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Terus Melonjak Tajam

Irwan
Bertambah 10 Pasien, Kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka Terus Melonjak Tajam
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra. Foto: Ibnu

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka pada Kamis (5/11/2020) kembali bertambah 10 orang.

Kesepuluh pasien tersebut dengan inisial JS (29), WBP (25), FC (19), AS (35), DW (33), MR (33), JNL (62), FH (38), dan R (58).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menyampaikan sampai dengan saat ini jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sudah berjumlah 190 orang.

Jumlah tersebut dengan rincian 140 orang sudah dinyatakan sembuh dan 50 orang masih menjalani isolasi dan karantina di Wisma Karantina Provinsi Bangka.

Boy Yandra menjelaskan bahwa di Kabupaten Bangka dalam jangka waktu dua hari kebelakang sudah mengalami penambahan sebanyak 44 orang.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik.

“Kami berharap pelaku perjalanan untuk melakukan isolasi mandiri dan setelah sepuluh hari kemudian agar melanjutkan pemeriksaan rapid test. Hal ini sebagai salah satu langkah upaya dalam memutuskan mata rantai penyebaran penularan virus corona," ujar Boy Yandra.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 seperti menerapkan 3M, yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama. (BBR)

Penulis: Ibnu

Editor: Irwan