Bertambah 11 Kasus, Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka Semakin Tinggi

Ibnuwasisto
Bertambah 11 Kasus, Pasien Positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka Semakin Tinggi
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Kabupaten Bangka hari ini kembali terjadi penambahan pasien positif terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 11 orang, diantaranya dari Kecamatan Belinyu ada 3 orang dengan inisial AP (36), ER (38) dan EF (38). Sementara untuk Kecamatan Sungailiat ada 3 orang dengan inisial SO (48), SY (38) dan HY (51), kemudian untuk Kecamatan Pemali ada 4 orang dengan inisial SY (44), DR (35), HS (38) dan UK (36). Dan yang terakhir Kecamatan Puding 1 orang dengan inisial AA (32).

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH saat menggelar konferensi pers di Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Sabtu (6/6/2020).

Boy Yandra juga menerangkan untuk saat ini di Kabupaten Bangka sudah terdapat sebanyak 31 kasus positif Covid-19. Sedangkan yang sudah dinyatakan sembuh sebanyak 5 orang.

"Upaya yang kita lakukan hari ini bersama dengan Pemkab Bangka, BPBD Kabupaten Bangka, BPBD Provinsi Bangka Belitung dan PT. Timah Tbk adalah melakukan pemeriksaan swab di asrama sekolah Pemali terhadap 32 siswa dan pengurus asrama," ujarnya.

Sementara itu untuk yang 27 orang lagi akan dilakukan pemeriksaan swab besok tanggal 7 Juni 2020. Dan untuk di Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Depati Bahrain Sungailiat akan dilakukan swab terhadap orang yang pernah melakukan kontak dengan pasien inisial A, EG dan AF yang ada di Karya Makmur dan Air Ruai.

"Kemudian hari ini, kami melakukan pemeriksaan rapid test kepada 9 orang pendatang dari Mesuji Lampung, yang semalam pasien tersebut sudah kita karantina di Gedung Olah Raga Tambang 23 Sungailiat. Dan Alhamdulillah semua hasilnya non reaktif," tegasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di wilayah atau titik titik yang terdapat pasien positif Covid-19. Selanjutnya melaksanakan tracking memaksimalkan mungkin untuk mencari orang-orang yang pernah kontak dengan pasien, baik yang primer maupun sekunder.

"Saya himbau kepada masyarakat untuk menggunakan masker dimana saja, cuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir dan selalu menjaga jarak. Jika ketiga hal itu dapat dilakukan dengan baik, mudah mudahan penekanan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 dapat terlaksana dengan baik dan cepat," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review