Bertambah 11 Kasus, Total Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka 43 Orang

Ibnuwasisto
Bertambah 11 Kasus, Total Pasien Covid-19 di Kabupaten Bangka 43 Orang
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH.(Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH kembali menggelar konferensi pers mengenai adanya penambahan sebanyak 11 kasus Covid-19 untuk di Kabupaten Bangka.

11 pasien positif terkonfirmasi Covid-19 tersebut antara lain berinisial AR (18), BP (15), APS (18), MF (17), T (17), S (16), H (16), MFR (18), Z (32) , FA (34) kapal keruk singkep dan LH (32) paramedis.

Dari sebelas yang dinyatakan positif terkonfirmasi Covid-19, 8 orang dari siswa SMA Negeri 1 Pemali, 2 orang dari karyawan Kapal Keruk Singkep dan 1 orang paramedis PT. Timah Tbk.

"Untuk kasus Covid-19 yang tertinggi hari ini untuk di Kabupaten Bangka ada di Kecamatan Pemali sebanyak 22 kasus, Kecamatan Sungailiat 10 kasus, Belinyu 5 kasus, Kecamatan Merawang 4 kasus, Kecamatan Puding Besar 1 dan Kecamatan Mendo Barat 1 kasus. Jadi total keseluruhan kasus Covid-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 43 kasus," ungkap Boy Yandra, Selasa (9/6/2020).

Upaya yang dilakukan oleh Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Bangka adalah melakukan rapi test dan swab setiap hari secara masif yang bertujuan untuk secepatnya memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Hari ini, kami akan langsung melakukan tracking terhadap orang-orang yang melakukan kontak dengan 11 pasien tersebut. Dan kita lakukan pemeriksaan swab lagi yang pernah melakukan kontak primer dan kontak sekunder akan dilakukan rapid test," ujarnya.

Kemudian upaya yang akan dilakukan pihak BPBD Kabupaten Bangka akan melakukan penyemprotan disinfektan radius 100 meter di lokasi pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Pihaknya hari ini juga melakukan rapid test di Bukit Betung yang pernah kontak dengan E sebanyak 50 orang dan pemeriksaan swab 30 orang.

"Kegiatan pemeriksaan swab dan rapid test ini kami lakukan atas kerjasama dengan pihak PT. Timah Tbk. Kita berharap dengan upaya yang dilakukan ini dapat dengan cepat dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19," tutupnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review