Bertambah 7 Kasus, Hari Ini Data Covid-19 di Bangka Tembus 100 Kasus

Admin
Bertambah 7 Kasus, Hari Ini Data Covid-19 di Bangka Tembus 100 Kasus

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyampaikan adanya penambahan kasus Covid-19 sebanyak 7 orang.

Jadi data Covid-19 di Kabupaten Bangka saat ini menjadi 100 kasus dan yang 81 orang sudah dinyatakan sembuh. Pasien yang positif terkonfirmasi Covid-19 hari ini ialah MDA (10) warga Merawang, FP (30) warga Sungailiat, DM (11) warga Sungailiat, Y (55) warga Sungailiat, S (31) warga Merawang, NAW ( 5 bulan) warga Pemali, RM (20) warga Sungailiat.

"Upaya yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka adalah mentracking semua orang yang pernah kontak dengan pasien, baik keluarga maupun tetangga dan lainnya. Kemudian hari ini bersama dengan BPBD Kabupaten Bangka melaksanakan rapid test gratis sebanyak 400 orang di UBB," ujar Boy Yandra, Kamis (1/10/2020).

Ia menegaskan upaya yang dilakukan tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran penularan virus corona atau Covid-19. Selain itu, BPBD Bangka langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan disekitar rumah pasien dengan radius 100 meter.

"Kami berharap masyarakat agar selalu melaksanakan dengan baik dan benar 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir kemudian menjaga jarak antar sesama. Dan jika melihat ada warga yang baru datang dari luar daerah, mohon segera melapor ke RT atau puskesmas terdekat," tukasnya.