Bertemu HNSI Bangka, Inilah Beberapa Masukan dari Danlanal Babel

Irwan
Bertemu HNSI Bangka, Inilah Beberapa Masukan dari Danlanal Babel

BELINYU, BABELREVIEW.CO.ID -- DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka melakukan kunjungan silaturahmi ke Danlanal Bangka Belitung, Kolonel Laut (p) Dudik Kuswoyo, Selasa (19/1/2021).

Pertemuant tersebut dalam rangka untuk menjalin hubungan silaturahmi dan sekaligus berkoordinasi terkait dengan rencana kerja ke depan demi kemajuan masyarakat pesisir dan nelayan.

Danlanal Babel pada kesempatan tersebut meminta supaya kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Bangka periode 2020-2025 dapat dilantik secepatnya.

"Kita ketahui bahwa di Provinsi Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka terkenal dengan penghasil timah dan ikan, saat ini tinggal bagaimana caranya kedua leading sektor itu bisa berjalan beriringan," ujarnya.

Dudik Kuswoyo menegaskan jika pengurus DPC HNSI Kabupaten Bangka saat ini harus membentuk sebuah koperasi yang diperuntukkan untuk nelayan.

Sehingga melalui koperasi nantinya dapat memberikan suatu jaminan kesejahteraan kepada keluarga dan masyarakat nelayan.

"Sebaiknya koperasi nelayan harus bisa sesegera mungkin bisa di buat, karena akan banyak manfaatnya. Selain itu kami berencana akan berkolaborasi dengan HNSI Bangka membuat Kampung Bahari di Sungailiat, mudah mudahan saja hal ini dapat diwujudkan," harapnya.

Danlanal Babel juga mengimbau kepada seluruh nelayan di Bangka untuk mengikuti program vaksin sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Selain itu, dirinya mengingatkan kepada nelayan untuk berhati-hati dalam melakukan aktivitas melaut mengingat cuaca yang sering berubah ubah.

Sementara itu, Ketua HNSI DPC Kabupaten Bangka, Lukman mengucapkan banyak terimakasih kepada Danlanal Babel karena telah menerima dan bersedia menerimanya kunjungannya.

"Saya juga sampaikan ke Danlanal Babel supaya beliau bersedia menjadi bagian dari pengurus sebagai dewan penasehat di DPC HNSI Kabupaten Bangka. Selain itu kita menyampaikan beberapa program kerja ke depan seperti harmonisasi Bahari," katanya.

Pihaknya juga sangat menerima dan menyambut baik atas semua ide dan masukkan yang diberikan oleh Danlanal Babel. Apalagi demi kemajuan organisasi dan kepentingan nelayan dan masyarakat pesisir.

"Saya berharap dengan adanya silaturahmi ini kedepannya dapat menjalin hubungan yang harmonis dan sinergi kerja yang lebih baik. Kami ucapkan terimakasih kepada Lanal Babel yang selama ini telah banyak membantu HNSI maupun nelayan di wilayah kerjanya," harapnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan