Bertemu Wabup Debby, Salimah Basel Bahas Program Kerja Unggulan

Irwan
Bertemu Wabup Debby, Salimah Basel Bahas Program Kerja Unggulan

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Persaudaraan Muslimah (Salimah) Bangka Selatan melakukan agenda Audiensi dengan Wakil Bupati Basel, Debby Vita Dewi. Kunjungan Salimah ini diterima di ruangan rapat Wakil Bupati Bangka Selatan pada, selasa (16/3/2021).

Agenda audiensi ini dilakukan sebagai sarana menyambung tali silahturahmi antara Pengurus Salimah periode 2021-2025 yang baru dilantik dengan Ibu Wakil Bupati selaku Pimpinan Daerah di Kabupaten Bangka Selatan.

Dalam pertemuan yang penuh kehangatan ini Ketua Salimah Basel Anggraini menyampaikan tentang program-program Salimah kedepan yang harapannya dapat bersinergi dengan Pemkab Basel dalam pembangunan sektor perempuan, anak dan keluarga.

"Salimah merupakan ormas perempuan yang kokoh dan dinamis. Untuk itu, kedepan kami akan bergerak untuk mengokohkan eksistensi perempuan muslimah Basel dengan berbagai program-program unggulan yang telah kami rencanakan," kata Anggraini.

Lebih lanjut Ketua Salimah memaparkan beberapa rencana program unggulan Salimah kedepan yakni Baitul Quran Salimah yang salah satunya nanti akan ada bimbingan baca Quran on the road.

Juga program Salimah berbagi yang akan di rutinkan dengan aksi Jumat berkroaiap bulannya, kegiatan literasi dengan taman bacaan keliling dan rumah baca Salimah, sekolah Ibu Salimah Terpadu yang mengkhususkan pada edukasi remaja dan ibu-ibu muda usia produktif serta agenda penguatan enterpreneurship perempuan.

"Untuk agenda sekolah ibu dan remaja, Salimah akan fokus terhadap isu stunting yang masih menjadi PR bersama di kabupaten Basel dan Ibu Wabup juga sangat mensupport upaya edukasi untuk menanggulangi stunting tersebut karena sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati," tandasnya.

Sementara itu, Wabup Basel Debby Vita Dewi memberikan apresiasi atas kunjungan silahturahmi dari pengurus Salimah. Beliau pun menyambut positif kehadiran salimah sebagai mitra Pemda dalam membangun Bangka Selatan khususnya di bidang perempuan, anak dan keluarga.

"Saya selaku Wakil Bupati Bangka Selatan sangat mendukung segala kegiatan positif untuk kemajuan Bangka Selatan. Karena saya menyadari bahwa muslimah mempunyai peran yang sangat penting baik di lingkungan keluarga maupun di lingkungan masyarakat yang lebih luas.Oleh karena itu mari kita saling mengisi dan terus berkontribusi sesuai dengan peran kita masing-masing dan saya siap mensinergikan kerja Salimah dengan Dinas teknis yang terkait," pungkasnya.

Turut hadir juga dalam agenda audiensi tersebut Kabag Kesra Bangka Selatan, Bapak H Muhson. Beliau memberikan arahan-arahan tentang pentingnya muslimah dalam membangun bangsa sehingga Kesra kedepan siap untuk bekerja sama dengan Salimah.

Agenda audiensi Salimah ini berlangsung selama kurang lebih  1 jam ni berjalan cukup santai namun padat dengan masukan-masukan yang membangun dalam menuntaskan beberbagai isu-isu strategis dalam sektor perempuan, anak dan keluarga di Kabupaten Bangka Selatan. (BBR)

Laporan: Andre

Editor: Irwan