Besok 5 Juni 2020, ASN Pemkot Pangkalpinang Mulai Bekerja Normal

Ahada
Besok 5 Juni 2020, ASN Pemkot Pangkalpinang Mulai Bekerja Normal
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (kiri) dan Plt Kepala BKPSDMD Pangkalpinang Eko Budi Hartono SSos MSi (kanan). (Ist)

"Sebagaimana diatur dalam Perwako Nomor 19 tahun 2009, Ketentuan Hari dan Jam Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, untuk hari Senin dan Jumat pukul 07.00–16.00 WIB, sedangkan hari Selasa, Rabu dan Kamis pukul 07.30-16.00 WIB"

Eko Budi Hartono SSos MSi

Plt Kepala BKPSDMD Pangkalpinang

______________________________

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID-- Terhitung mulai hari Jumat tanggal 5 Juni 2020 ini, ASN Pemkot Pangkalpinang bekerja normal seperti semula, namun dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharian seperti memakai masker, menjaga jarak aman, sering cuci tangan, dan lainnya.

"Hal ini dasarnya adalah Surat Edaran walikota Nomor 800/070/BKPSDMD/VI/2020 tentang Sistem Kerja Pegawai Aparatur Sipil Negara dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang," ujar Eko Budi Hartono SSos MSi, Plt Kepala BKPSDMD Pangkalpinang, kepada babelreview, Kamis (4/6/2020).

Dijelaskan Eko, sebagaimana diatur dalam Perwako Nomor 19 tahun 2009, Ketentuan Hari dan Jam Kerja di Lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang, untuk hari Senin dan Jumat pukul 07.00–16.00 WIB, sedangkan hari Selasa, Rabu dan Kamis pukul 07.30-16.00 WIB.

Surat Edaran ini dimaksudkan sebagai pedoman/panduan bagi Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk beradaptasi dengan tatanan normal baru produktif dan aman COVID-19.

"Pelaksanaan tugas dan fungsi dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik harus tetap berjalan secara efektif, namun dengan tetap berupaya mencegah dan mengendalikan penyebaran serta mengurangi resiko COVID-19 di Kota Pangkalpinang," jelas Eko.

Adaptasi terhadap tatanan normal baru produktif dan aman COVID-19 di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang meliputi penyesuaian sistem kerja, dukungan sumber daya manusia aparatur dan dukungan infrastruktur dengan memperhatikan protokol kesehatan.

ASN wajib masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan di bidang kepegawaian dengan tetap beradaptasi dengan kondisi pandemi COVID-19.

"Namun dalam Surat Edaran ini juga diatur tentang penyesuaian sistem kerja yang dapat dilaksanakan melalui fleksibilitas dalam pengaturan lokasi kerja," tukasnya.

Kepala OPD dapat menentukan ASN..

  • Halaman
  • 1
  • 2