Besok DPRD Babel Kembali Gelar Rapat Anggaran, Bahas Bantuan Ke Masyarakat Terdampak Covid-19

diko subadya
Besok DPRD Babel Kembali Gelar Rapat Anggaran, Bahas Bantuan Ke Masyarakat Terdampak Covid-19
Wakil ketua DPRD Babel, Amri cahyadi (Babelreview/Diko)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Amri Cahyadi mengatakan DPRD akan kembali menggelar rapat anggaran, Kamis (16/4) besok, guna membahas pengaturan ulang anggaran agar dapat dialokasikan untuk kebutuhan yang lebih penting khususnya anggaran untuk bantuan sosial.

"Rapat anggaran besok sangat penting, karena ini menyangkut anggaran yang besar, yang kita harus tahu darimana sumbernya dulu, jadi anggaran mana yang akan kita lakukan pengaturan ulang, alokasinya yang mana yang kita pending, jadi Badan Anggaran harus tahu," katanya kepada awak media, Rabu (15/4).

Untuk itu Amri menuturkan pentingnya anggota DPRD tahu, kegiatan mana saja yang perlu ditunda dan di stop. Jadi, anggota Banmus khususnya kepada Banggar untuk mengkaji dan membahas secara detail sampai ke tahapan penerimanya by name by address.

Tak hanya itu, Ia juga mendapat banyak masukan dari anggota Banmus, agar bantuan yang diberikan dapat diterima semua masyarakat yang terdampak Covid-19, tidak hanya Program Keluarga Harapan (PKH) saja.

Karena Amri menganggap masih banyak masyarakat lainnya yang juga mengalami kesulitan akibat dampak dari pandemi Covid-19 ini yang butuh uluran tangan dari pemerintah daerah, seperti masyarakat yang memiliki pekerjaan informal, termasuk masyarakat pendatang yang tidak bisa mudik lebaran.

"Karena kan ada anjuran tidak boleh mudik. Bayangkan mereka pendatang, tidak ber KTP Babel, siapa yang bertanggungjawab, maka negara, daerah kita lah, sehingga nanti termasuk untuk pendatang, yang bukan warga Babel, dan mereka tidak mudik, ya harus kita bantu," pungkasnya.


Laporan Diko Subadya