Bisa Lanjutkan Program Justiar, Alasan Demokrat Kasih Restu Ke Rina - Doni

andre
Bisa Lanjutkan Program Justiar, Alasan Demokrat Kasih Restu Ke Rina - Doni
Foto : Ist

TOBOALI, BABELREVIEW--Munculnya nama Bakal Pasangan Calon (Paslon) Rina Tarol - Doni Indra diusung oleh Partai Demokrat pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan (Basel) 2020 cukup mengejutkan publik.

 Pasalnya, saat ini Rina Tarol masih terdaftar sebagai Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Babel sebagai kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

 Begitu juga dengan Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati (Wabup), Doni Indra yang belum terdaftar di sebagai kader partai apapun.Doni Indra dikenal sebagai pengusaha asal Toboali.

 Saat di konfirmasi, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD Partai Demokrat Babel, Yulianto Satin mengakui, partai Demokrat tidak melihat latar belakang jagoannya.

 " Kami melihat sosok yang mumpuni ada di Rina Tarol - Doni Indra.Kami yakin Rina - Doni mampu melanjutkan program Justiar di Basel yang juga menang pada Pilkada 2015 melalui Partai Demokrat, " imbuhnya, Minggu (26/07/2020).

 Diakuinya, terlepas Rina merupakan kader PDIP.Yang penting Partai Demokrat sudah mendukung penuh Rina Tarol - Doni Indra untuk memenangkan Pilkada Basel.

 Sementara itu, saat ditanya soal partai Koalisi mengingat Partai Demokrat hanya punya empat kursi  di DPRD Basel dan harus berkoalisi dengan partai lain, Yulianto menyerahkan semuanya kepada Rina Tarol - Doni Indra

 " Untuk Koalisi kami serahkan kepada kandidat untuk membuka komunikasi seluas luasnya dengan partai lain, " pungkasnya.(BBR)