BK dan Wakil Ketua DPRD Bateng Sesalkan Percakapan Grup Internal DPRD Bateng Tersebar ke Publik

faisal
BK dan Wakil Ketua DPRD Bateng Sesalkan Percakapan Grup Internal DPRD Bateng Tersebar ke Publik
Sebagian Tangkapan Layar Percakapan yang tersebar ke Publik. (Ist)

BANGKA TENGAH, BABELREVIEW.CO.ID -- Tangkapan layar perbincangan di WhatsApp group internal DPRD Bangka Tengah menjadi perbincangan di media daring. Pasalnya percakapan terkait pembahasan DL ketua DPRD Bangka Tengah ditengah pandemi tersebar ke setiap whaatshap wartawan dengan nomor tidak diketahui.

Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Bangka Tengah, Syahran mengatakan, percakapan internal yang seharusnya bukan untuk publik tersebut seharusnya tidak untuk disebarluaskan.

"Terkait obrolan digrup seharusnya bersifat intern dan bukan untuk disebarkan atau diberikan ke orang lain,"ujarnya kepada Babel Review, Minggu (14/6/2020).

Dikatakannya, kalau dibiarkan, hal seperti bisa menjadi tidak baik, karena bisa saja ini hanya sample dan terulang dikemudian hari dengan pemabahasan lain yang lebih privasi di dalam grup.

"Terkait masalah ini, kita kembalikan ke tatib, apakah masuk pelanggaran atau tidak, namun untuk terkait DL Ketua DPRD, saya rasa tidak ada pelarangan asal mengikut SOP protokol covid 19,"ungkapnya

Sementara itu, Waki Ketua I DPRD Bateng sekaligus admin grub, Batianus Aduk menerangkan, terkait adanya tangkapan layar obrolan internal grub DPRD seharus tidak untuk disebarluaskan.

"Terkait tersebarnya tangkapan layar percakapan internal tersebut kami sudah menegur walaupun kami belum bisa memastikan siapa pelakunya, namun didalam grub sudah kita bahas untuk tidak menyebarluaskan setiap percakapan di dalam grub karena bersifat internal,"ucapnya

Aduk menyampaikan, sampai saat ini belum mengetahui siapa pelakunya karena selain anggota legislatif ada juga perwakilan eksekutif di dalam grup tersebut

"Ya jelas secara etika itu adalah salah, karena percakapan apapun yang dibahas didalam grup adalah konsumsi internal karena didalamnya ada pembahasan secara lembaga baik itu legislatif maupun eksekutif,"pungkasnya.


Penulis  : Faisal

Editor     : Admin03