Blusukan Sambut New Normal, Tim B'depenk Simpul Babel Kampanyekan Stop Stigma, Jaga Bersama dan Lawan Corona

Ibnuwasisto
Blusukan Sambut New Normal, Tim B'depenk Simpul Babel Kampanyekan Stop Stigma, Jaga Bersama dan Lawan Corona
Koordinator Tim B'depenk Simpul Babel, Ujang Supriyanto bersama tim saat memberikan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 di Swalayan Barata Sungailiat, Minggu (20/6/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Guna untuk melakukan pemutusan mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19, sebuah kegiatan Rutin Relawan Pemantau ODP/PDP & Penegakkan Disiplin Protokol Covid 19 Babel Wilayah Kabupaten Bangka yang di Komandoi oleh Tim B'Depenk Simpul Babel dan Velox Et Exactus terus melakukan Gerakan Aksi Mulai dari Tracking dan Monitoring ODP yang nakal.

Melakukan Sosialisasi Protokol Covid 19 di semua leading sektor kehidupan dan tidak ketinggalan juga Aksi Ketok Pintu Panggilan Ibu Pertiwi dalam bentuk distribusi bantuan sosial paket sembako yang di himpun dari berbagai kalangan komunitas dan Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka, Pemerintah Provinsi Bangka Belitung serta PT Timah Tbk dan Para Relawan. Semakin hari semakin Gesit dan Kencang bergerak.

Menurut Ujang Supriyanto Koordinator Tim Relawan Pemantau ODP/PDP & Penegakan Disiplin Protokol Covid 19, semua masyarakat mau tidak mau, siap tidak siap harus menghadapi tantangan kedepan ditengah wabah covid 19.

"Semua kekuatan dan daya dukung harus dioptimalkan, masyarakat Bangka Belitung tidak boleh kalah oleh COVID 19, masyarakat Bangka Belitung tidak boleh hidup dibawah bayang bayang Covid 19, Masyarakat Bangka Belitung harus hidup dan berani melawan COVID 19 dengan cara-cara yg cerdas dan benar sesuai dengan mematuhi Protokol kesehatan Covid 19 yang diberlakukan," tegasnya, Minggu (20/6/2020).

Kehidupan ekonomi dan budaya serta pendidikan perlu segera di segarkan dengan pola penerapan New Normal atau kehidupan dalam kenormalan yang baru dimana semua aktifitas harus selaras dengan menjaga kesehatan dan kebersihan.

Tim B'Depenk Simpul Babel dan Velox Et Exactus juga tidak tinggal diam akan terus bersama masyarakat untuk selalu berada didepan membantu pemerintah daerah dan para medis utk sinergi menjaga kesehatan masyarakat.

Penegakkan Disiplin dan Sosialisasi Protokol Covid 19 harus siap dan harus dimulai dari yang terkecil seperti lingkup keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggal.

"Posko Relawan Pemantau yg selama ini melakukan Pelayanan Pemotongan Gelang ODP / Ods yang telah lama berdiri sejak Maret 2020 masih terus melaksanakan tugas tugas kemanusiaan yang diembankan Gugus Tugas Provinsi dan Kabupaten ini .terus melakukan terobosan agar masyarakat kita benar benar survive ke depan pasca Covid 19 dengan beberapa program yang terus di gagas oleh kawan kawan relawan," terangnya.

Ujang Supriyanto meminta untuk segera semua pihak mengkampanyekan Stop Stigma, Jaga Bersama, Lawan Corona akan terus membumi di Bangka Belitung.


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review