BNN Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja

Irwan
BNN Pangkalpinang Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja
BNN Pangkalpinang memusnahkan barang narkotika jenis sabu dan ganja. Foto: Gusti

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pangkalpinang memusnahkan barang narkotika jenis sabu-sabu seberat 204 gram dan ganja 20 gram di Halaman Kantor BNN Kota Pangkalpinang, Jumat (25/9/2020).

Sebelum dimusnahkan, barang bukti dicek terlebih dahulu.

Kemudian narkotika tersebut digiling menggunakan blender.

Kepala BNN Kota Pangkalpinang AKBP Ichlas Gunawan menuturkan, pemusnahan barang bukti narkotika ini dilaksanakan sesuai dengan aturan.

“Barang bukti semuanya ada 204 gram, kemudian sudah disisihkan untuk dibawa ke laboratorium sekitar 10 gram. Kemudian barang bukti temuan ganja kurang lebih 20 gram yang kita dapatkan di TKP," ujar Ichlas.

AKBP Ichlas menyebutkan, barang bukti narkotika tersebut didapatkan dari ketiga tersangka berinisial A, C dan D yang diringkus pada tanggal 1 September 2020 lalu.

“Tiga tersangka berhasil kita amankan di TKP yang berbeda, yang pertama di depan BTC, kedua di lapangan bola di Pasir Putih dan ketiga di kos-kosan di Semabung," katanya.

Selain barang bukti narkotika, petugas juga mengamankan 1 unit mobil mini bus berwarna putih dan uang sebesar Rp 3.950.000.

Menurut pengakuan pelaku, barang tersebut didapatkan dari luar daerah Babel.

“Mereka ini pemain baru. Kalau dilihat dari gelagatnya dan informasi dari mereka, ini transaksi yang kedua," ucapnya. (BBR)