BNNK Basel Rehabilitasi 26 Pengguna Narkoba

kasmirudin
BNNK Basel Rehabilitasi 26 Pengguna Narkoba
Kepala BNNK Bangka Selatan, Achmad Sobirin. (BBR)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Bangka Selatan, tampak serius dalam menindaklanjuti maraknya peredaran narkoba serta menangani korban penyalahgunaan narkoba.

Kepala BNNK Basel, Achmad Sobirin mengatakan, sebisa mungkin untuk menghindari dan menjauhi yang namanya narkoba. Karena akan menghancurkan masa depan.

"Perlunya peranan keluarga dan kerabat terdekat untuk mensosialisasikan bahaya narkoba selain pendidikan anti narkoba baik dari sekolah atau lembaga terkait, " kata Sobirin, Selasa (30/7/2019).

Sementara itu, Kasi Rehabilitasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten Bangka Selatan, Herbi Sugiri mengungkapkan hingga Juli 2019, BNNK Basel telah merehabilitasi sebanyak 26 orang pengguna narkoba.

"Bangka Selatan telah memiliki lembaga rehabilitasi komponen masyarakat atau rehabilitasi sosial yang bekerja sama langsung dengan BNN RI yaitu, Pondok Pesantren Nurul Quran Desa Sidoharjo yang melakukan rehabilitasi rawat inap selama 3 bulan. Selain itu ada Klinik Pratama Suci Medika Desa Bencah, yang melakukan rehabilitasi rawat jalan selama 8 kali pertemuan.

Dikatakannya, hingga saat ini sudah 26 pengguna narkoba yang kita rehabilitasi baik rawat inap maupun rawat jalan, di Basel sudah ada Ponpes Sidoharjo dan Klinik PSM Bencah rawat jalan.

"Jika ada anak, keluarga yang terlanjur mengkonsumsi narkoba, silakan laporkan kepada kami dan akan kita lakukan rehabilitasi. Mari sayangi anak dan keluarga kita, jangan sampai terjerumus narkotika, karena akan merusak masa depan,  " tandas Herbi. (BBR)


Penulis  : Andre
Editor    : Kasmir
Sumber : Babel Review