BNPB Kirim LO GTPPC-19 Khusus Babel, Mayjen Purn. Toso Siswanto

kasmirudin
BNPB Kirim LO GTPPC-19 Khusus Babel, Mayjen Purn. Toso Siswanto
Mayjen Purn Toso Siswanto, LO khusus yang dikirim pusat untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat bersama Gubernur Babel, Erzaldi Rosman. (Foto: Istimewa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Guna meningkatkan sinergitas antara gugus tugas nasional dan daerah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Indonesia, dikirimlah sejumlah penghubung atau Liasion Officer (LO) GTPPC-19 ke berbagai provinsi se-Indonesia, termasuk Bangka Belitung.

Mayjen Purn Toso Siswanto, LO khusus yang dikirim pusat untuk Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Ia mengatakan, ada sejumlah tugas yang harus dilaksanakannya merujuk pada Surat Tugas Nomor 4/ SET GUGAS/ PD. 01.02/ 05/2020 kepada penghubung, di antaranya pelaksanakan tugas sebagai penghubung (LO) GTPPC-19, melaksanakan tugas koordinasi antara GTPPC-19 pusat dengan daerah, melaksanakan fasilitasi pelaksanaan tugas GTPPC-19 daerah, menyampaikan laporan mingguan pelaksanaan tugas melalui Tim Sekretatiat GTPPC-19.

Setibanya di Bangka Belitung, ia langsung meninjau beberapa posko yang sudah dijalankan GTPPC-19 Babel. Menurut Toto, semuanya sudah berjalan dengan baik dan sesuai protokol yang ditentukan.

Saat mengunjungi Pusdalops, Toto juga mengaku kagum dengan apa yang telah diupayakan GTPPC-19 Babel dalam percepatan penanganan Covid-19,  terutama saat ia mendengar penjelasan aplikasi FightCovid19 yang digunakan untuk memantau warga yang termasuk dalam kategori orang dalam pemantauan (ODP).

"Saya salut dan apresiasi terhadap GTPPC-19 Babel yang telah menggunakan aplikasi dalam memantau ODP yang merupakan karya dari putra daerah sendiri. Ditambah, aplikasi ini bakal digunakan se-Indonesia ," pungkas Mayjen Purn. Toto Siswanto. (BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor   : Kasmir