Bobol Dua Rumah Sekaligus, Pemuda ini Sikat Habis Uang dan Perhiasan Korban

kasmirudin
Bobol Dua Rumah Sekaligus, Pemuda ini Sikat Habis Uang dan Perhiasan Korban
Jajaran Polres Bangka Barat berhasil meringkus DA, pelaku pembobol dua rumah warga Muntok. (foto: Buditio)

MUNTOK, BABELREVIEW -- Tim Polres Bangka Barat yang dipimpin oleh Ipda Hafiz Febriandani berhasil meringkus pemuda tersangka pencurian di Kecamatan Muntok. DA (24) pemuda yang berhasil membobol rumah Ria Sarnita dan Rohana di Dusun Pait Jaya dan Ria di Jalan Raya Peltim beberapa waktu lalu berhasil diringkus jajaran Polres Bangka Barat, Kamis (1/11/2018) sekira pukul 23.00 di kediamannya di Kampung Keranggan.

Menurut keterangan Kanit Pidum Polres Babar Ipda Hafiz Febriandani pada saat konferensi pers, tersangka DA telah mengakui perbuatannya. Pelaku mengaku melancarkan aksinya dengan cara menunggu dan mengamati rumah yang sudah menjadi tergetnya. Lalu pada saat kondisi rumah kosong, pelaku masuk dengan cara mencongkel jendela rumah korban.

"Pelaku mengakui telah membobol dua rumah berbeda. Dari hasil kejahatannya tersebut, pelaku membeli barang keperluan rumah tangga," jelas Ipda Hafiz dalam konferensi pers, Senin (5/11/2018).

Hafiz menambahkan, dari hasil curian tersebut, DA berhasil mengambil uang Rp10 juta dan sebuah Handphone milik korban Rohana. Sedangkan dari korban Ria Sarnita, pelaku berhasil menggondol emas seberat 3 gram, 1 buah gelang perak, 1 cincin perak, 1 buah kalung perak, 1 kalung emas, 1 cincin emas beserta surat-suratnya dan uang sebesar Rp5,1 juta.

"Sekarang pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mapolres Bangka Barat guna penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Buditio
Editor   : Kasmir
Sumber :Babelreview