Bobol Konter HP, Empat Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Basel

Kasmirudin
Bobol Konter HP, Empat Pelaku Diamankan Satreskrim Polres Basel
Barang bukti yang diamankan dari pelaku pembobol konter Hp oleh Satreskrim Polres Bangka Selatan. (ist)

TOBOALI, BABELREVIEW.CO.ID -- Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Bangka Selatan (Basel) berhasil mengungkap tiga pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di konter Ferri Cell 2 Jalan Jenderal Sudirman, Toboali.

Kasatreskrim Polres Basel, AKP Ghalih seizin Kapolres mengatakan, pencurian yang dilakukan pelaku terjadi pada Jumat (11/06/2021) sekira pukul 02.00 WIB.

“Adapun kronologis kejadiannya bermula sekira pukul 08.00 WIB pemilik konter, Susi diberitahu oleh tukang bangunan yang merenovasi konter miliknya bahwa konternya kembali dibongkar orang," jelasnya.

Sebelumnya, konter tersebut sudah pernah terjadi kemalingan pada Minggu (6/6/2021) lalu.

“Kemudian Susi langsung melakukan pengecekan terhadap barang-barang yang ada di dalam konter. Ternyata ada beberapa barang yang hilang, antara lain satu buah headset M370, headset pung,  tiga headset bluetooth, 25 paket internet telkomsel 1,5 giga , 50 paket internet telkomsel 2 giga, 25 paket internet telkomsel 3 giga, yang menyebabkan korban mengalami kerugian Rp 10.230.000, " sebut AKP Ghalih.

Lebih lanjut ia mengatakan, sekira pukul 11.00 WIB anggota Satreskrim Basel menerima laporan dan melakukan olah TKP.

“Dari hasil olah TKP yang didapatkan rekaman CCTV, kemudian anggota menganalisa video rekaman tersebut dan menduga identitas salah satu pelaku tersebut adalah K bersama kawan-kawannya. Dari informasi tersebut anggota Opsnal mencari keberadaan terduga pelaku K," ujarnya.

Dikatakannya, sekira pukul 15.00 WIB anggota mendapatkan informasi bahwa terduga pelaku pencurian sedang berada di Pondok Dusun Baner, Desa Keposang, Kecamatan Toboali. Kemudian anggota langsung melakukan penangkapan terhadap K.

“Dari hasil interogasi terhadap K dilakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya, yang berada di pencucian mobil di Jalan Teladan dan berhasil mengamankan 2 orang pelaku. Setelah itu dilakukan pengembangan lagi terhadap satu pelaku lainnya di toko sembako di Jalan Ampera Toboali dan berhasil menangkap satu orang pelaku lagi," katanya. (BBR)


Penulis : Andre

Editor   : Kasmir