Bobol Poskamling, Pelaku Curat Dibekuk Satreskrim Polres Bateng

faisal
Bobol Poskamling, Pelaku Curat Dibekuk Satreskrim Polres Bateng
Tersangka saat digiring ke Mapores Bateng. (Ist)

LUBUK BESAR, BABELREVIEW.CO.ID -- Tim Tupai Unit Sat Reskrim Polres Bangka Tengah (Bateng) berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) pada Selasa (7/7/2020).

Penangkapan pelaku atas nama Ade warga Kelurahan Padang Mulia Kecamatan Koba tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Bateng Iptu Mulya Sugiharto.

"Pelaku Ade kita tangkap dikediamannya berdasarkan laporan polisi Nomor LP/B-253/VII/2020/SPKT/Res Bateng/Sek Lubuk Besar pada tanggal 6 Juli 2020,"ujarKasat Reskrim, Iptu Mulya Sugiharto atas seizin Kapolres Bangka Tengah Akbp Slamet Ady Purnomo, Rabu (8/7/2020).

Ia menerangkan, pelaku diringkus karena diduga terlibat aksi pencurian di Poskamling Desa Lubuk Lingkuk pada 27 Maret 2020 yang lalu.

"Dari hasi pengembangan, Ade tidak beraksi sendiri melainkan dibantu oleh temannya Bobi yang masih bersatus DPO Polres Bangka Tengah dengan cara mencongkel jendela pos kamling dengan menggunakan obeng,"sebutnya.

Kasat mengatakan saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Bangka Tengah beserta barang bukti hasil-hasil kejatahan.

“Atas perbuatan yang mengakibatkan kerugian pihak desa sebesar Rp 3 juta tersebut tersangka Ade akan dikenakan pasal 363 KUHP," pungkasnya. (BBR)


Penulis  : Faisal
Editor     : Admin03