Boy Yandra : 16 Pasien Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Awalnya Berstatus OTG

Ibnuwasisto
Boy Yandra : 16 Pasien Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Awalnya Berstatus OTG
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Saat ini Pemerintah Kabupaten Bangka telah melakukan pemeriksaan swab sebanyak 213 orang, yang sudah keluar hasilnya sebanyak 82 dinyatakan negatif dan sisanya masih menunggu. Pemkab Bangka berharap kepada pihak Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, agar hasil swab cepat keluar.

Informasi tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH setelah selesai acara konferensi pers di Posko Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Kamis (4/6/2020).

Boy Yandra mengatakan semua pasien Covid-19 sebanyak 16 orang yang ada di Kabupaten Bangka berawal dari OTG. Dan pihaknya besok pada tanggal 5 Juni 2020 akan melakukan Swab terhadap 90 siswa yang ada di sekolah SMA Negeri 1 Pemali.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mempunyai rasa takut yang sangat tinggi sekali, dan marilah kita memberikan motivasi kepada orang yang sudah dinyatakan reaktif maupun positif virus corona. Dan gunakan masker ketika keluar rumah, jangan lupa cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas dengan sabun dan air yang mengalir dan jaga jarak," ujarnya.

Kemudian mengenai kebijakan dari pemerintah pusat yang akan menerapkan new normal, pihaknya sangat mendukung sekali rencana tersebut. Ini dapat tercapai jika masyarakat dapat dengan giat melakukan seperti yang disebutkan di atas.

"Kalau tiga hal itu sudah dapat dilakukan, maka new normal ini dapat cepat diberlakukan dan untuk hal-hal yang dianggap tidak perlu, masyarakat tidak perlu keluar rumah," tegasnya.

Berikut data Covid-19 di Kabupaten Bangka :

1. Pasien Positif Covid-19 sebanyak 16 orang

2. PDP sebanyak 29 orang

3. ODP sebanyak 245 orang selesai pemantauan 238 orang

4. OTG sebanyak 300 orang

5. Dalam proses uji lab 104 orang

6. Pasien negatif 127 orang

7. Sembuh sebanyak 3 orang


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review