Boy Yandra : Bersama Polres Bangka, Kita Buru Penyebar Berita Hoax SK Kepala Puskesmas Belinyu

Ibnuwasisto
Boy Yandra : Bersama Polres Bangka, Kita Buru Penyebar Berita Hoax SK Kepala Puskesmas Belinyu
Surat Keputusan Kepala Puskesmas Belinyu (HOAX). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bangka, Boy Yandra akan berupaya dengan melakukan kerjasama dengan pihak Polres Bangka dalam rangka mencari penyebar berita hoax terkait dengan beredarnya surat keputusan kepala puskesmas Belinyu yang berisi adanya pasien yang positif Covid-19.

Boy Yandra katakan jika berita hoax itu tidak bagus bagi masyarakat, apalagi saat ini sedang menghadapi masalah penanganan penyebaran wabah Covid-19.

"Berita hoax ini sangat menakutkan bagi masyarakat, dan ini bisa mengakibatkan psikologis seseorang dari yang sehat menjadi sakit. Selain itu juga dapat mengucilkan seseorang dari lingkungan sekitarnya," tuturnya, Rabu malam (15/4/2020).

Dalam hal ini, pihaknya mengharapkan agar berita hoax itu tidak terjadi lagi di tengah-tengah masyarakat. Untuk masyarakat umum maupun aparatur sipil negara (ASN) jangan melakukan hal-hal yang tidak dibenarkan oleh pihak pemerintah.

"Kita berharap jika memang nantinya ada warga yang positif Covid-19, janganlah merubah perilaku kita terhadap orang tersebut. Justru kita harus memberikan motivasi kepada yang bersangkutan agar cepat sembuh, bukannya untuk dikucilkan atau dimusuhi," tandasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review