Boy Yandra : Hasil Swab Pertama Pasien SB Dan AM Dinyatakan Negatif

Ibnuwasisto
Boy Yandra : Hasil Swab Pertama Pasien SB Dan AM Dinyatakan Negatif
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH kembali memberikan informasi terkait perkembangan dengan dua pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka.

Ia menyebutkan dua pasien yang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 itu adalah SB (12) warga lingkungan Parit Padang Kecamatan Sungailiat dan AM (15) warga Desa Pagarawan Kecamatan Merawang.

"Alhamdulillah, hasil swab dari pasien inisial SB dan keluarganya dinyatakan negatif. Dan untuk keluarga pasien AM dari ibu dan adiknya hasilnya swab negatif dan untuk ayahnya hasil swabnya belum keluar. Kita berharap hasil swab kedua hasilnya negatif, dan Kabupaten Bangka kembali ke zona hijau," ujarnya, Senin (25/5/2020).

Kemudian ia menjelaskan untuk seluruh keluarga dari pasien SB dan AM semuanya dilakukan karantina di gedung Diklat Provinsi yang ada di Pangkalpinang.

Boy Yandra kembali menerangkan kedua pasien itu merupakan santri dari pondok pesantren Temboro di Jawa Timur. Dan AS datang ke Bangka pada tanggal 17 April dan untuk AM datang ke Bangka pada tanggal 24 April 2020.

"Saya menghimbau kepada masyarakat tetap ikuti himbauan dari pemerintah, seperti gunakan masker seketika beraktivitas di luar rumah, jaga kebersihan lingkungan, jaga kesehatan, lakukan social dan physical distancing, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas. Dan yang terakhir jangan lupa berdoa semoga Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir," tutupnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review