Boy Yandra Katakan Tim Penyelidik Puskesmas Se Kabupaten Bangka Bersama Tim Lakukan Pemantauan Terhadap Pendatang

Ibnuwasisto
Boy Yandra Katakan Tim Penyelidik Puskesmas Se Kabupaten Bangka Bersama Tim Lakukan Pemantauan Terhadap Pendatang
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bangka, Boy Yandra. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bangka, Boy Yandra menuturkan jika saat ini penyelidik Puskemas se Kabupaten Bangka sedang giat-giatnya melakukan pemantauan terhadap orang yang baru masuk masuk ke Bangka Belitung khususnya yang masuk ke Kabupaten Bangka. Untuk melakukan pengecekan para pendatang, apakah pendatang dalam keadaan sehat maupun tidak sehat.

Ditegaskannya, jika seandainya pendatang tidak sehat maka tim penyelidik akan memberikan rujukan ke RSUD Depati Bahrain Sungailiat. Dalam hal ini tim penyelidikan akan dibantu oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kaling, Kades, RT maupun Kadus, dan mudah mudahan yang dilihat selama ini para pendatang kooperatif sewaktu tim penyelidik melakukan themonology datang ke tempat yang bersangkutan.

"Kita berharap setiap pendatang yang masuk ke Bangka Belitung khususnya di Kabupaten Bangka untuk segera melapor ke Ketua RT, sehingga nanti akan diteruskan ke Puskesmas dan nantinya akan ada petugas yang turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kesehatan," imbuhnya, Selasa (21/4/2020).

Boy Yandra menerangkan jika hari ini ada pasien berinisial AF (18) warga Matras dengan gejala panas dan demam yang pernah berpergian ke Palembang. Dan saat ini sedang di rawat di RSUD Depati Bahrain Sungailiat dengan status pasien PDP.

Saat ini pihak RSUD Depati Bahrain Sungailiat merawat pasien ODP 3 dan PDP 2 orang. Ia berharap kepada masyarakat, jangan takut dan memberikan opini yang kurang baik. Berilah motivasi dan informasi yang membuat pasien tenang dan cepat pulih.

"Kita menginginkan semua pasien OTG, ODP dan PDP dapat sembuh dengan baik. Yang masuk dalam 3 kategori itu belum dinyatakan positif Covid-19, jadi masyarakat lainnya jangan takut terhadap pasien yang dinyatakan kategori tersebut," jelas Boy Yandra.

Untuk saat ini di Kabupaten Bangka pasien ODP sebanyak 195 orang dan selesai melakukan pemantauan 169 orang, PDP 14 orang dan 9 orang hasil swab negatif. Dan masih ada 28 swab yang hasilnya masih belum keluar, pihaknya berharap semua hasil swabnya negatif.

"Bagi masyarakat jangan lupa untuk melakukan social distancing, physical distancing, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas," pungkasnya.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review