Boy Yandra : Ketua Tim GTPP Covid-19 Pemkab Bangka Usulkan 3 Lokasi Untuk Pemeriksaan Rapid Test Gratis

Ibnuwasisto
Boy Yandra : Ketua Tim GTPP Covid-19 Pemkab Bangka Usulkan 3 Lokasi Untuk Pemeriksaan Rapid Test Gratis
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Dengan banyaknya animo masyarakat untuk memanfaatkan pemeriksaan rapid test gratis, Ketua Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Mulkan SH MH memberikan usulan agar tempat untuk pelaksanaan rapid test gratis di bagi menjadi tiga.

Tiga tempat tersebut diantaranya, Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Depati Bahrain Sungailiat, Rumah Sakit Eko Maulana Ali Belinyu dan Rumah Sakit Safri Rahman Puding Besar. Menurut Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan GTPP Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH hal itu dilakukan agar masyarakat dapat lebih mudah dan efisien dalam mendapatkan pelayanan rapid test gratis.

"Dan sampai hari ini sudah sebanyak 748 orang yang memanfaatkan rapid test gratis yang di berikan oleh Pemkab Bangka. Dan rapid test masal di Kabupaten Bangka yang dimulai pada tanggal 14 Mei sampai hari ini sudah berjumlah 1.787 orang, sedang rapid test di pelayanan kesehatan sebanyak 6.012 test," terang Boy Yandra, Senin (13/7/2020).

Kemudian pihaknya menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker, jaga jarak antar sesama, cuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, konsumsi makanan yang yang bergizi dan bervitamin.


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review