Gugus Tugas Kabupaten Bangka masih Menunggu Hasil Swab AM Warga Pagarawan

Ibnuwasisto
Gugus Tugas Kabupaten Bangka masih Menunggu Hasil Swab AM Warga Pagarawan
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menjelaskan hasil swab pertama untuk pasien SB dan keluarganya dinyatakan negatif. Dan untuk hasil swab untuk adik dan ibu dari AM hasilnya juga negatif.

Kemudian ia mengatakan untuk hasil swab AM dan ayahnya sampai saat ini masih belum keluar hasilnya. "Kita berharap hasil swabnya dapat keluar secepatnya dan mudah mudahan hasilnya juga dinyatakan negatif," ujarnya, Kamis (28/5/2020).

Menurutnya dengan semua hasil swab pasien didapatkan hasil negatif maka Kabupaten Bangka untuk menjadi zona hijau dapat terlaksana dengan baik.

"Kami berharap dari 7 orang pendatang yang dilakukan pemeriksaan swab hari ini, mudah mudahan semua hasil swabnya negatif. Tapi seandainya ada yang dinyatakan positif, kita akan langsung melakukan karantina di provinsi dan yang kedua agar masyarakat dapat memberikan stigma positif dan motivasi, dan jangan memberikan perlakuan yang tidak bagus kepada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikannya, dengan wacana dari Presiden RI untuk menerapkan new normality dapat dilaksanakan dengan baik. Menurutnya, hal itu dapat terwujud jika terjalin kerjasama yang baik dari masyarakat.

"Dalam rencana penerapan new normality ini, masyarakat juga harus mengikuti himbauan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, seperti wajib menggunakan masker setiap beraktivitas di luar, lakukan social dan physical distancing, cuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas dengan menggunakan cairan sabun dan air yang mengalir. Apabila hal ini dapat dilakukan bersama-sama maka pemberlakuan new normality dapat dilaksanakan dilapangan dengan baik juga," kata Boy Yandra.

Sementara itu, untuk di Kabupaten Bangka saat ini jumlah orang tanpa gejala (OTG) berjumlah 173 orang, bertambah 6 orang dari hari sebelumnya.

"Jadi kita saat ini harus cukup waspada dengan adanya penambahan daftar OTG ini. Kemudian untuk yang positif Covid-19 ada 5 pasien yang 3 orang orang dinyatakan sembuh. Dan PDP ada 226 orang, yang 222 telah melakukan pemantauan," tukasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review