Boy Yandra Imbau Agar Warga Penerima BLT DD Taati Peraturan Covid-19

Ibnuwasisto
Boy Yandra Imbau Agar Warga Penerima BLT DD Taati Peraturan Covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH saat memberikan sosialisasi jaga jarak kepada warga penerima BLT DD di Kantor Pos Sungailiat, Jum'at (15/5/2020). (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Mengingat masih banyak warga penerima bantuan BLT DD yang belum mentaati himbauan pemerintah, Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan sosialisasi pentingnya social dan physical distancing kepada masyarakat penerima BLT DD di Kantor Pos Sungailiat, Jum'at (15/5/2020).

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bangka, Boy Yandra SKM MPH juga menyarankan agar semua warga yang sedang antri untuk mengambil bantuan BLT harus mencuci tangannya terlebih dahulu.

"Himbauan ini kami berikan untuk menghindari adanya penularan penyakit, karena kita mengkhawatirkan ada warga yang masuk kategori OTG pembawa bibit Covid-19. Kita mengharapkan, mudah mudahan pembagian BLT ini berjalan lancar seperti apa yang telah direncanakan," terangnya.

Pihaknya melakukan sosialisasi itu dengan pertimbangan, menurut pantau dilapangan selama dua hari pembagian BLT DD dilaksanakan, masih banyak masyarakat yang tidak mentaati himbauan dari pemerintah untuk melakukan jaga jarak.

Ia menerangkan untuk warga di Kecamatan Sungailiat yang berhak menerima BLT DD sebanyak 1.456 orang. Dan membutuhkan waktu selama 5 hari untuk melaksanakan pemberian bantuan.

"Kita sudah sepakat dengan Kepala Kantor Pos Sungailiat bahwa bagi warga yang ingin mengambil bantuan BLT DD dibuatkan jadwal pengambilan. Sehingga nantinya proses pengambilan bantuan dapat berjalan dengan lancar dan mengikuti aturan yang telah ditentukan," tegasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review