Boy Yandra Minta Warga Dampak Covid-19 yang Belum Terima Bantuan Bentuk Apapun Segera Lapor ke RT atau Lurah

Ibnuwasisto
Boy Yandra Minta Warga Dampak Covid-19 yang Belum Terima Bantuan Bentuk Apapun Segera Lapor ke RT atau Lurah
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Guna untuk memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bangka, Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Pemkab Bangka melalui juru bicara terus selalu memberikan sosialisasi mengenai himbauan yang telah diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah.

Boy Yandra SKM MPH selaku Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka melakukan sosialisasi mengenai social dan physical distancing kepada warga penerima BLT DD yang ada di Kantor Pos Sungailiat, Jum'at (15/5/2020).

Pada kesempatan itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk wajib menggunakan masker seketika berada di luar rumah dan selalu terus menjaga jarak.

"Dan jika masih ada saudara atau tetangga yang pada kesempatan ini tidak masuk dalam daftar penerima bantuan BLT DD, sampaikan ke orang yang bersangkutan bahwa masih ada bantuan yang disiapkan oleh pemerintah dalam bentuk lainnya. Caranya daftarkan diri ke RT sampai tingkat kelurahan nantinya akan diverifikasi datanya sehingga dari pemerintah daerah akan mengucurkan bantuan," imbuhnya.

Lebih lanjut dia menegaskan, untuk warga masyarakat yang sebelumnya berprofesi sebagai pedagang kecil atau yang keliling dan terdampak Covid-19, juga dapat mendaftarkan dirinya di RT dan Kelurahan yang nantinya data itu dapat diajukan ke Pemda.

Selanjutnya pihaknya menginginkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu dan selalu melaksanakan physical distancing atau jaga jarak, wajib gunakan masker setiap beraktivitas di luar rumah, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir dan jangan lupa untuk berdoa.

"Pada kesempatan ini saya ingin memberikan informasi, bagi masyarakat Kabupaten Bangka yang terdampak Covid-19 baik langsung maupun tidak langsung yang belum menerima bantuan dalam bentuk apapun dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka harap menghubungi RT dan Kaling yang nantinya diteruskan ke Lurah dan dilanjutkan ke Dinsos Bangka. Bukannya langsung mendatangi kantor Bupati atau rumah dinas Bupati," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review