Boy Yandra : Pasien Positif Covid-19 Harus Kooperatif Dengan Petugas Covid-19

Ibnuwasisto
Boy Yandra : Pasien Positif Covid-19 Harus Kooperatif Dengan Petugas Covid-19
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra bersama dengan Camat Merawang, Sekcam Merawang dan Bhabinkamtibmas saat melakukan mediasi dengan MIK pasien positif Covid-19, Merawang (1/5/2020). (Foto.Ist)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID - Setelah melakukan konferensi pers di Kantor BPBD Kabupaten Bangka, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan dan Pengendalian (PP) Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra bersama dengan Camat Merawang, Sekcam Merawang dan Bhabinkamtibmas menjemput MIK (41) di rumahnya untuk dilakukan karantina di Gedung Diklat Provinsi, Jum'at (1/5/2020).

Setelah sampai di rumah MIK, Boy Yandra bersama tim melakukan mediasi dan pengertian selama 1 jam lebih agar yang bersangkutan bersedia di karantina.

"Ya akhirnya pada pukul 17:00 wib MIK bersedia berangkat untuk karantina di gedung Diklat Provinsi. Saya harap bagi pasien yang sudah dinyatakan positif hasil swabnya mohon untuk lebih kooperatif dengan petugas," tegasnya.

Lebih lanjut ia menyarankan agar pasien hang sudah positif Covid-19 agar dengan suka rela bersedia di bawa dengan mobil khusus untuk dibawa ke tempat karantina. Jangan menunda atau memperlambat petugas dengan hal dan alasan yang tidak penting.

"Hargailah para petugas, seperti perawat, supir ambulance dan dokter. Mereka sudah lama harus memakai APD lengkap yang begitu panas dan tidak bisa bertahan cukup lama, jadi bagi pasien yang dijemput untuk dikarantina bersikaplah kooperatif untuk memudahkan tim medis Covid-19 dalam melaksanakan tugasnya," ucapnya.

Kemudian Boy Yandra juga menghimbau kepada masyarakat agar mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas, gunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

"Dan bagi masyarakat, tolong mematuhi kesepakatan yang telah dibuat pemerintah daerah bersama dengan kementerian agama dan ormas ormas Islam lainnya, yang salah satu isinya adalah untuk sementara ini tidak melakukan sholat taraweh berjamaah di masjid, sholat Jum'at diganti dengan sholat zhuhur, jaga kesehatan dan jangan lupa berdoa semoga selalu diberikan perlindungan oleh Allah SWT," tutupnya.