Boy Yandra: Pelaksanaan KBM Tatap Muka Harus Taati Protokol Kesehatan

Irwan
Boy Yandra: Pelaksanaan KBM Tatap Muka Harus Taati Protokol Kesehatan
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Untuk menghadapi rencana kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang akan dilaksanakan pada awal tahun 2021, Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka telah melakukan persiapan apa-apa saja yang dibutuhkan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra menyampaikan bahwa jika proses belajar mengajar tatap muka di sekolah tetap akan dilaksanakan makan harus kelengkapan SOP Covid-19 harus disiapkan.

Ketika ada sekolah yang tidak bisa melengkapi dengan tata cara atau SOP Covid-19 maka pelaksanaan KBM di sekolah tersebut harus ditunda terlebih dahulu.

Namun bagi sekolah yang sudah melengkapi sesuai prosedur yang telah ditetapkan makan sudah bisa melakukan KBM.

"Jika nantinya ada hal-hal yang terjadi dipertengahan proses KBM, maka akan dilakukan lagi pembicaraan dan rapat apakah belajar tatap muka di sekolah akan dilanjutkan atau tidak. Kalau dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka tetap akan melaksanakan KBM tingkat SMP, SD dan Paud," ujar Boy Yandra, Kamis (17/12/2020).

Namun, jika angka penambahan kasus Covid-19 terus meningkat maka akan dirapatkan terlebih dahulu untuk mengambil keputusan proses belajar mengajar tatap muka tetap akan dilanjutkan atau tidak.

Ia menilai untuk tingkat SMP kebawah masih sangat riskan, tapi pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Ketua Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka dan Tim lainnya dalam mengambil keputusan ini.

"Terakhir kali kita koordinasi dengan Dinas Pendidikan, mereka tetap akan melaksanakan KBM tatap muka di sekolah sesuai petunjuk dari Kementerian Pendidikan. Namun saya berharap, pihak sekolah harus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 dengan baik dan benar," pungkasnya. (BBR)

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan