Boy Yandra : Pemkab Bangka Siap Mendukung Rencana Penerapan New Normality dari Presiden RI

Ibnuwasisto
Boy Yandra : Pemkab Bangka Siap Mendukung Rencana Penerapan New Normality dari Presiden RI
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH mengungkapkan dukungannya terhadap rencana Presiden RI dalam menerapkan new normality.

Hal tersebut disampaikannya kepada wartawan Babel Review melalui WhatsApp, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, hal itu tidak bisa terlepas dari kerjasama antara masyarakat dan pemerintah dalam rangka menuntaskan penyebaran wabah virus corona atau Covid-19. Yang harus dilakukan adalah harus menggunakan masker setiap melakukan kegiatan atau aktivitas di luar rumah.

"Selanjutnya masyarakat harus mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktivitas menggunakan sabun dan air yang mengalir. Dan kemudian harus bisa menjaga jarak dan hindari kerumunan di kehidupan sehari-hari, maka penerapan new normality segera dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Ia menegaskan dengan patuhnya masyarakat bisa melakukan sikap yang telah dihimbau oleh pemerintah maka dengan begitu kasus penyebaran Covid-19 akan berakhir dengan sendirinya. Karena perilaku masyarakat sudah jauh lebih baik, dari yang tidak tahu menjadi tahu.

"Upaya yang kami lakukan dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka dan pemerintah Kabupaten Bangka adalah yang pertama melakukan tracking kepada orang-orang yang datang dari luar yang masuk ke Kabupaten Bangka untuk dilakukan rapid test. Dan yang kedua terus melakukan Swab terhadap pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19," imbuhnya.

Boy Yandra menerangkan pihaknya hari ini telah melakukan swab sebanyak 36 orang yang pernah kontak langsung dengan SB dan AM di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrain Sungailiat Bangka.

"Kita berharap hasil swabnya nanti semuanya negatif. Dari 5 kasus yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka, yang 3 orang sudah dinyatakan sembuh dan 2 orang lagi masih menunggu hasil swab yang kedua. Mudah mudahan hasil swab kedua SB dan AM hasilnya juga negatif, sehingga Kabupaten Bangka masuk kembali kedalam zona hijau," tukasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review