Boy Yandra : Sudah Ada 100 Orang yang Melakukan Rapid Test Gratis

Ibnuwasisto
Boy Yandra : Sudah Ada 100 Orang yang Melakukan Rapid Test Gratis
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ibnu)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Bangka di awal bulan Juli 2020 telah mengeluarkan kebijakan kepada masyarakat untuk memberikan pemeriksaan Rapid Test gratis kepada warganya yang ingin melakukan aktivitas di luar daerah.

Boy Yandra SKM MPH, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka mengatakan semenjak adanya pemeriksaan rapid test gratis sudah banyak masyarakat Kabupaten Bangka yang menggunakannya.

"Rapid Test gratis ini banyak digunakan oleh para mahasiswa atau pelajar yang ingin balik ke luar provinsi Bangka Belitung untuk meneruskan pendidikan kembali. Selain mahasiswa juga ada ada dari pegawai aparatur sipil negara (ASN) dan pedagang," terangnya, Minggu (5/7/2020).

Ia menjelaskan sudah ada sebanyak 100 orang warga Kabupaten Bangka yang telah melakukan pemeriksaan rapid test gratis. Dan hal itu diperkirakan akan masih terus bertambah dengan adanya penetapan status new normal oleh pemerintah.

"Saya menghimbau kepada masyarakat agar pemeriksaan rapid test gratis ini diupayakan atau dimanfaatkan untuk hal-hal yang dapat meningkatkan bidang ekonomi, pendidikan dan tugas yang diemban dari pemerintah," tegasnya.

Berikut data Covid-19 di Kabupaten Bangka, OTG berjumlah 731 orang yang telah melakukan pemantauan 618 orang, PDP 45 orang dan semuanya telah melakukan perawatan, ODP 273 orang dan sudah melakukan pemantauan 269 orang.

"Dengan adanya pemeriksaan rapid test gratis ini dari Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, jelas sangat membantu bagi masyarakat yang ingin melakukan aktivitas di luar daerah. Dan mudah-mudahan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang berada di ekonomi menengah ke bawah," tutupnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review