Boy Yandra: Surat Edaran Satgas Covid-19 Jadi Kabar Baik Pelaku Perjalanan

Irwan
Boy Yandra: Surat Edaran Satgas Covid-19 Jadi Kabar Baik Pelaku Perjalanan
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra

BANGKA, BABELREVIEW.CO.ID -- Pemerintah Pusat melalui Satuan Tugas Penanganan Covid-19 telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 11 tahun 2022 tentang ketentuan perjalanan orang dalam negeri pada masa pandemi corona virus disesase 2019 (Covid-19) yang pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN) tidak diwajibkan lagi menunjukkan surat hasil negatif antigen maupun PCR.

Yang mana ketentuan tersebut berlaku untuk orang yang sudah melakukan vaksinasi dosis pertama dan kedua atau ketiga jenis vaksin booster.

Menanggapi SE edaran di atas Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra menuturkan jika pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan BPBD Provinsi Babel dan KKP untuk menjalankan apa yang tertuang di dalam surat edaran tersebut.

"Mudah-mudahan, besok kita sudah bisa memulai menjalankan aturan sesuai dengan surat edaran itu. Namun apabila orang yang akan melakukan perjalanan luar dan baru divaksin sekali maka harus menggunakan surat pemeriksaan PCR atau antigen," tegasnya, Selasa (8/3/2022).

Ia menambahkan untuk surat PCR dan antigen juga berlaku untuk orang yang memiliki komorbid, karena bagi orang yang mempunyai penyakit bawaan sudah dipastikan tidak pernah divaksin.

"Alhamdulillah dengan adanya kebijakan dari pemerintah pusat ini menjadi berita bagus bagi masyarakat karena bagi siapapun yang akan melakukan perjalanan dalam negeri tidak diharuskan atau dibebani lagi dengan pemeriksaan PCR atau antigen. Semoga aturan ini dapat berjalan seterusnya," tutup Boy Yandra. (BBR)

 

Laporan: Ibnu

Editor: Irwan