Boy Yandra : Swab Pertama MI dan MIK Dinyatakan Negatif

Ibnuwasisto
Boy Yandra : Swab Pertama MI dan MIK Dinyatakan Negatif
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menyebutkan untuk Swab pertama pasien dengan inisial MI dan MIK sudah dinyatakan negatif. Kemudian untuk pasien inisial BSN sampai saat ini hasil Swabnya masih belum diketahui.

Sementara itu untuk orang-orang yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien MI dan MIK semuanya hasilnya juga dinyatakan negatif.

Dan ada sebanyak 105 pasien yang sudah diperiksa Swab sedangkan hasil yang belum keluar sebanyak 15 orang. Pihaknya berharap untuk yang 15 orang itu hasil Swabnya juga negatif.

"Besok akan dilakukan pemeriksaan rapid test dari rumah sakit provinsi untuk masyarakat yang di tinggal di Kecamatan Merawang sejumlah 300 orang. Dengan rincian warga yang ada di pasar Batu rusa, pelayan yayasan kesehatan dan jamaah yang masjid yang ada di Kecamatan Merawang," kata Boy Yandra, Rabu (13/5/2020).

Mudah-mudahan pelaksanaan pemeriksaan rapid test besok hari dapat berjalan berjalan dengan lancar dan hasilnya tidak mengecewakan dalam arti kata non reaktif.

Untuk saat ini daftar Covid-19 untuk di Kabupaten Bangka ODP sebanyak 223 selesai melakukan pemantauan 218, PDP sebanyak 23 orang semua susah menyelesaikan perawatan dan yang meninggal ada 4 orang.

"Dari 4 orang yang meninggal itu, 3 orang pasien hasil Swabnya negatif dan untuk yang meninggal terakhir inisial RBT masih menunggu hasil Swabnya," pungkasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor :

Sumber : Babel Review