Brand-Brand Ternama Mulai Bermunculan di Pangkalpinang, Nurledi : Produk Kita Punya Keunikan Tersendiri

diko subadya
Brand-Brand Ternama Mulai Bermunculan di Pangkalpinang, Nurledi : Produk Kita Punya Keunikan Tersendiri
UMKM PangkalPinang

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID - Kabid Koperasi dan UMKM Disperindagkop Pangkalpinang, Nurledi mengatakan Pada prinsipnya di era globalisasi seperti sekarang ini, Persaingan pasar yang terjadi tidak musti ditakuti. Melainkan sebagai pendorong para pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) khususnya di Pangkalpinang bisa meningkatkan daya saing produknya.

Untuk saat ini, Nurledi menuturkan pihaknya optimis Produk UMKM Pangkalpinang mampu bersaing dengan produk-produk luar yang masuk ke Pangkalpinang. Baginya produk UMKM di Kota Pangkalpinang sudah memiliki kekhasan dan keuinikannya tersendiri, sehingga ini jadi satu hal yang berbeda dan daya tarik bagi konsumen.

" kita punya keunggulan dari sisi cita rasa produknya termasuk juga dengan harga, jadi saya rasa produk UMKM kita sudah memiliki pasar atau segmen tersendiri jadi itu bukan hal yang menakutkan atau membunuh," ungkapnya.

Hal tersebut disampaikan menanggapi hadirnya produk-produk dengan brand ternama yang berbondong-bondong mulai masuk ke Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) ini.

" ini jadi motivasi untuk terus semangat ber-kreativitas, jika tidak ada yang mengganggu bisa saja terlena," tuturnya.

Menilik data BPS dari semua sektor ada 27 ribu UMKM di Pangkalpinang mulai dari pedagangan, Pengolahan Jasa, Pertanian, Perikanan Peternakan. Sementara data yang terbina oleh pihak Dinas Perindagkop PangkalPinang sedikitnya ada 6 ribu lebih UMKM itu belum termasuk dilingkungan pasar.(BBR)


Penulis : Diko Subadya

Editor : Admin02