Breaking News: Dua Warga Pangkalpinang Positif Covid-19

kasmirudin
Breaking News: Dua Warga Pangkalpinang Positif Covid-19
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat konferensi pers di Media Centre Pemkot Pangkalpinang, Selasa (19/5/2020). (Foto: Gusti Randa)

PANGKALPINANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Dua orang warga Kota Pangkalpinang dinyatakan positif Covid-19, berdasarkan hasil Swab Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Palembang. Kedua pasien tersebut berinisial DM (31) perempuan, warga Kecamatan Pangkalbalam dan M (62) laki-laki warga Kecamatan Gerunggang.

"Untuk DM (31) test Swapnya sudah tiga minggu yang lalu diambil oleh pihak Tim Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bangka Belitung. Sementara M (62) untuk Swab diambil satu minggu yang lalu, saat dilakukan Swab massal," kata Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil saat konferensi pers di Media Centre Pemkot Pangkalpinang, Selasa (19/5/2020).

Wali kota yang akrab disapa Molen ini mengatakan, saat ini kondisi DM menjalani isolasi diri di rumah, dan dalam keadaan sehat.

"Artinya, mau tidak mau, suka tidak suka lingkungan puskesmas Pangkalbalam langsung dilakukan  Swab massal," kata Molen.

Ia menyebutkan, untuk pasien M sebelumnya sudah selesai dilakukan perawatan, namun masih melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Yang bersangkutan M memaksa untuk pulang, karena merasa sehat. Ia meminta menjalani isolasi di rumah," katanya.

Kedua orang tersebut sebelumnya tidak memiliki riwayat perjalanan dari wilayah pandemi Covid-19. Diduga di antara keduanya terpapar dari wilayah klaster pasien sebelumnya atau transmisi lokal.

"Dia tidak kemana-mana. tertular dari klaster pasien M, ataupun transmisi lokal. Sehingga langkah selanjutnya diadakan swab massal dan langkah preventif,” tutupnya. (BBR)


Penulis : Gusti Randa

Editor   : Kasmir