Breaking News : Ratusan Mahasiswa UBB Serbu Gedung Rektorat

kasmirudin
Breaking News : Ratusan Mahasiswa UBB Serbu Gedung Rektorat
Ratusan mahasiswa UBB berunjuk rasa di depan Geudng Rektorat menolak peraturan rector, Kamis (19/3/2020). (Foto: Diko)

MERAWANG, BABELREVIEW.CO.ID -- Ratusan mahasiswa Universitas Bangka Belitung (UBB) berunjuk rasa di depan Gedung Rektorat UBB, Kamis (19/3/2020).

Aksi unjuk rasa ini dilakukan untuk menolak Peraturan Rektor No. 2 tahun 2019 yang dinilai "mengkebiri" demokrasi di lingkungan kampus UBB.

Aksi penolakan ini sudah kedua kalinya dilakukan, hanya sayangnya aspirasi di dalam aksi penolakan yang pertama hingga hari ini tidak digubris oleh pihak kampus. Bahkan disampaikan koordinator aksi, Aldis bahwa mahasiswa sempat menerima intimidasi dari pihak kampus terkait mengenai penolakannya terhadap peraturan rektor tersebut.

"Hingga hari ini, lagi dan lagi intimidasi kepada mahasiswa dengan ancaman DO dan mematikan Ormawa terjadi," serunya.

Salah satu orator aksi, Andre meminta pihak rektorat untuk mendengarkan aspirasi mereka mencabut aturan rektor yang dianggap mengkebiri demokrasi mahasiswa di lingkungan kampus UBB.

"Tujuan aksi kami untuk menegakkan keadilan di kampus, sampai hari ini permasalahan aturan rektor tidak ada tindakan tegas dari pihak rektorat. Sudah setahun lebih sampai sekarang, aturan ini masih belum ditindaklanuti, dimana katanya kampus ini demokrasi?" sebutnya. (BBR)


Penulis; Diko Subadya

Editor  : Kasmir