BSN, Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh Oleh Dinas Kesehatan Provinsi Babel

Ibnuwasisto
BSN, Pasien Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh Oleh Dinas Kesehatan Provinsi Babel
Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM. MPH. (Foto.Ist)

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra SKM MPH menerangkan pasien atas nama BSN (31) hari ini, Jumat 22 Mei 2020 sudah dinyatakan sembuh dan telah mendapatkan surat sehat dari Dinas Kesehatan Provinsi Bangka Belitung.

Ditegaskannya, kepulangan pasien BSN nantinya akan dijemput dari masa karantina dari Gedung Diklat Provinsi Babel oleh Kades, Kadus dan aparat desa bersama Tim GTPP Covid-19 Pemkab Bangka. Dengan penjemputan yang dilakukan seperti itu, pihaknya berharap ini dapat dijadikan motivasi untuk kembali sehatnya lebih tinggi.

"Dan masyarakat sekitar harus memberikan stigma yang positif kepada orang-orang yang dinyatakan positif Covid-19. Sehingga orang atau pasien tersebut imunitas tubuhnya kuat dan kedepannya dapat menjadi lebih baik, sehingga cepat pulih dari sakitnya," ucapnya, Jum'at (22/5/2020).

Untuk saat ini data pasien positif Covid-19 di Kabupaten Bangka ada sebanyak 5 orang, yang 3 orang sudah dinyatakan sembuh dan 2 orang masih menunggu hasil Swab. Dengan harapan hasil swab kedua pasien terakhir hasilnya juga negatif.

Lebih lanjut Boy Yandra mengharapkan agar masyarakat yang kontak dengan pasien Covid-19 agar ikuti aturan jika ada petugas kesehatan ingin melakukan pemeriksaan swab. Karena pemeriksaan swab ini untuk menentukan apakah orang yang kontak itu positif Covid-19 atau tidak, sehingga pemutusan mata rantai cepat dilaksanakan.

"Di Kabupaten Bangka saat ini harus diwaspadai karena sudah ada transmisi lokal sudah terjadi, dan kejadian ini tidak boleh diabaikan padahal itu yang sangat membahayakan. Kita harus ketahui jika 5 pasien positif dan di Kabupaten Bangka semuanya berawal dari OTG, jadi masyarakat harus menjalani himbauan pemerintah untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas dengan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Dan yang terakhir jangan lupa untuk berdoa," tukasnya. (BBR)


Penulis : Ibnu

Editor : 

Sumber : Babel Review