Buang Sampah Sembarang Dikurung 3 Bulan Penjara

kasmirudin
Buang Sampah Sembarang Dikurung 3 Bulan Penjara
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Meina Lina saat ditemui di sela-sela Peresmian Bank Sampah

SUNGAILIAT, BABELREVIEW.CO.ID -- Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, kian gencar melakukan program penanganan dan pengelolaan sampah dengan membentuk Bank Sampah. Hal tersebut juga merupakan salah satu dari visi dan misi dari Bangka Setara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka, Meina Lina menjelaskan, program Bank Sampah ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan perilaku masyarakat, khususnya untuk ASN di lingkungan Pemkab Bangka dalam menjaga lingkungan sekitar.

“Bank Sampah yang kita launching hari ini, nantinya buka dari pukul 08:00 WIB sampai 16:00 WIB. Nanti ada petugas kita yang akan bertugas untuk menerima sampah dari masyarakat,” jelasnya.

Diterangkan oleh Meina Lina, bagi masyarakat yang nantinya membawa sampahnya di Bank Sampah "Setara", sampahnya dapat langsung diuangkan. Tetapi lebih bagusnya jika uang sampah itu di tabung demi rasa kebersamaan.

“Edaran yang dari bupati sangat membantu kami dalam rangka sosialisasi Bank Sampah ini. Tujuan kita adalah bersih dengan beberapa cara, tetapi dengan adanya Bank Sampah ini untuk mengetuk hati masyarakat terutama ibu-ibu rumah tangga," imbuhnya.

Ia menambahkan, kebijakan ini merupakan Peraturan Presiden Nomor 97 tahun 2017, tentang kebijakan dan strategi terkait sampah rumah tangga dan sampah sejenis rumah tangga.

 

Halaman selanjutnya


Penulis : Ibnu 
Editor   : Kasmir
Sumber :  Babel Review